• Senin, 17/06/2024 15:42 WIB
HITMAN RETURNS: David Foster & Friends 2024." Konser yang sangat dinantikan ini akan diadakan pada Sabtu, 15 Juni di ICE BSD City. Tangerang

Ketika Elma Dae Memilih Damai Ketimbang Drama

- Selasa, 11/06/2024 21:49 WIB
Ketika Elma Dae Memilih Damai Ketimbang Drama
Dok Sony Music

Elma Dae, musisi muda berbakat, merilis balada pop terbarunya berjudul "Pisah Baik-Baik". Lagu ini menjadi karya solo keduanya sekaligus langkah perdananya sebagai penulis lagu. Dirilis oleh Sony Music Entertainment Indonesia, "Pisah Baik-Baik" berdurasi 3 menit dan 22 detik dan kini sudah bisa dinikmati di platform streaming digital.

"Pisah Baik-Baik" mengangkat tema perpisahan yang damai, menawarkan perspektif unik dari seorang wanita muda yang menyadari bahwa cinta yang tulus tidak selalu berujung pada komitmen yang kekal. Vokal Elma Dae mencerminkan rasa rapuh sekaligus tabah, terutama pada bagian refrain yang berbunyi:

"Jangan ucapkan janji / Bila tak bisa tepati / Lelah hati ini / Lama ku menanti / Aku tak ingin berpisah / Jika kamu t’lah temukan bahagia / Akan ku relakan / Lebih baik kita pisah baik-baik."

Elma Dae menyebutkan bahwa proses kreatif penulisan lagu ini merupakan pengalaman yang lancar dan menyenangkan, terutama berkat dukungan dari Yovie Widianto Music Factory (YWMF) dan berbagai pihak lainnya. "Ini memang kali pertama aku menulis lagu sendirian, dan syukurlah prosesnya berjalan dengan cukup lancar," ujar Elma Dae.

Inspirasi dari "Pisah Baik-Baik" berasal dari pengalaman pribadi Elma Dae, yang menyadari bahwa perpisahan tidak harus selalu penuh drama atau amarah. "Relationship yang tidak berjalan sesuai ekspektasi itu memang menyakitkan, tapi berpisah baik-baik tanpa amarah atau dendam adalah sesuatu yang sangat mungkin," jelasnya.

Yovie Widianto, maestro pop yang pernah bekerja sama dengan Elma Dae, menyambut baik transformasi Elma menjadi singer-songwriter. "Kemampuan Elma dalam bernyanyi dan sensitivitasnya dalam menulis lirik adalah kombinasi yang mengesankan," puji Yovie.

Barsena Bestandhi, sebagai vocal director, mendorong Elma untuk memberikan performa vokal yang jujur dan tak tertandingi. "Visi saya adalah memastikan Elma Dae memberikan performa vokal yang jujur dan tidak bisa diperbandingkan dengan vokal solois lainnya," terangnya.

Adrian Rahmat Purwanto, produser musik "Pisah Baik-Baik", berharap lagu ini bisa menjadi contoh balada pop modern. "Keunikan lagu ini adalah bagaimana elemen-elemen tradisional sebuah balada digabungkan dengan ritme-ritme kontemporer," jelasnya.

"Pisah Baik-Baik" oleh Elma Dae dirilis di bawah naungan label Sony Music Entertainment Indonesia dan bisa didengarkan di semua digital streaming platform.

Tags

Artikel Terkait

Terkini