• Minggu, 14/07/2024 01:48 WIB
SCM GRUP MENGUMUMKAN DIRI SEBAGAI PEMEGANG HAK SIAR OLYMPIC GAMES PARIS 2024

Rilis Single Keempat, Aiobahn Kolaborasi dengan Isekaijoucho

- Rabu, 12/06/2024 19:17 WIB
 Rilis Single Keempat, Aiobahn Kolaborasi dengan Isekaijoucho
Dok Alex

Jakarta, 12 Juni 2024 – Aiobahn, produser musik dan DJ asal Jepang yang terkenal dengan akar EDM dan keterkaitannya yang kuat dengan subkultur Jepang, merilis single major-label keempatnya berjudul ‘new world feat. Isekaijoucho’. Single ini dirilis secara digital hari ini, Rabu, 12 Juni.

Lagu Aiobahn ‘INTERNET YAMERO’ yang dirilis pada Maret 2023 telah ditonton lebih dari 48 juta kali di YouTube, sementara banyak penggemar yang merilis video cover mereka sendiri. Lagu ini juga digunakan dalam lebih dari 13.000 video di TikTok, termasuk banyak video tari, menciptakan sensasi online.

Pada April tahun yang sama, Aiobahn membuat debut major-label dengan merilis ‘Re: searchlight’ di avex trax, yang menampilkan Nagi Yanagi. Pada November, ia merilis ‘Shiawaseni nante naranaide feat. Nanawo Akari’, kolaborasi dengan artis subkultur online populer Nanawo Akari, disusul oleh ‘non-reflection feat. Yui Makino’ pada Januari 2024, berkolaborasi dengan aktris suara Yui Makino.

Selain itu, pada November ia merilis ‘u&I’ dari label dansa HEXAGON yang dipimpin oleh Don Diablo, raksasa future house, dan pada Mei 2024 ia merilis ‘On Repeat (feat. Dan Soleil)’ dari label musik dansa bitbird, yang dipimpin oleh DJ dan produser Belanda San Holo – membuktikan talentanya tidak hanya di kancah subkultur tetapi juga di kancah EDM.

Pada April 2024, Aiobahn mengadakan acara pertama yang diproduksi sendiri, otoplanet, di duo Music Exchange di Shibuya, Tokyo. Ia mengundang empat artis termasuk Yuka Nagase, yang menjadi artis unggulan di ‘Sora de Oyasumi’ yang dirilis pada Maret 2023, serta Pasocom Music Club, Mark Robinson, dan Tennyson, yang semuanya berhasil memeriahkan acara tersebut.

Kini, Aiobahn merilis lagu terbarunya, kolaborasi dengan Isekaijoucho, seorang “penyanyi virtual gelap” yang berafiliasi dengan KAMITSUBAKI STUDIO. Lagu pop ini menampilkan suara nyanyian Isekaijoucho yang kuat dan lembut di atas breakbeat yang danceable dengan groove yang mengesankan.

Liriknya ditulis oleh KOCHO, yang dikenal karena menulis lirik dan menyanyikan banyak lagu anime. Lagu ini memiliki pandangan dunia yang futuristik dan groove yang cepat, dengan vokal yang memukau yang memancarkan suasana global, semuanya dipadukan dengan sempurna dengan suara rumit Aiobahn.

Sejak video teaser diposting online seminggu sebelum rilis single, penggemar meninggalkan komentar di media sosial seperti, “Kolaborasi yang luar biasa,” “Aiobahn x Isekaijoucho sangat mengagumkan,” dan “Apakah kolaborasi ini benar-benar nyata?” – menunjukkan bahwa penggemar dari kedua artis ini menunggu dengan napas tertahan untuk kolaborasi impian ini.

Video musiknya, yang tayang perdana di YouTube bersamaan dengan dirilisnya lagu, adalah campuran aksi langsung dan animasi, disutradarai oleh HuMuu. Video ini dipenuhi dengan citra yang menghormati budaya internet tahun 2000-an, membangun kolaborasi unik antara Aiobahn dan Isekaijoucho.

Seiring Aiobahn terus melampaui harapan dengan setiap rilisnya, pastikan untuk mengawasi perkembangan kariernya yang terus menanjak.

Aiobahn adalah komposer, produser, dan DJ kelahiran Jepang pada tahun 1996. Dengan keterkaitannya yang mendalam dengan subkultur Jepang, ia telah menciptakan “suara Aiobahn” yang unik, gaya kreatif yang bebas genre dan tak salah lagi. Ia telah merilis banyak hit sebagai produser, termasuk dua lagu tema untuk game hit global ‘Needy Girl Overdose’, yang telah melampaui 65 juta tampilan di YouTube, dan lagu-lagu lain di soundtracknya.

Tags

Artikel Terkait

Terkini