• Minggu, 14/07/2024 01:25 WIB
SCM GRUP MENGUMUMKAN DIRI SEBAGAI PEMEGANG HAK SIAR OLYMPIC GAMES PARIS 2024

Donne Maula Resmi Merilis Album Bertajuk "Daur Hidup"

- Kamis, 13/06/2024 19:09 WIB
Donne Maula Resmi Merilis Album Bertajuk "Daur Hidup"
Dok Pribadi

Jakarta, 13 Juni 2024 - Donne Maula, penyanyi, penulis lagu, dan aktor yang dikenal lewat lagu "Bercinta Lewat Kata", kini merilis album perdananya berjudul "Daur Hidup". Album ini terdiri dari sembilan lagu yang mengisahkan perjalanan hidup dan emosinya.

Donne, yang sebelumnya lebih banyak berkarya di belakang layar sebagai penulis lagu untuk artis seperti Yura Yunita, akhirnya merilis album setelah lima tahun sejak single pertamanya "Menari Sampai Tua" pada tahun 2019. Waktu yang cukup lama ini disebabkan oleh kenyamanan Donne dalam menulis lagu untuk orang lain dan keengganannya untuk membuka diri melalui musiknya sendiri.

Kini, merasa lebih nyaman, Donne berani membuka kisah hidupnya dalam sembilan lagu di album "Daur Hidup". Melalui lagu-lagu tersebut, ia mengajak pendengar untuk menyelami isi pikirannya yang penuh warna dan berbagai suasana, serta memahami naik-turun kehidupan yang dialami manusia.

Pilihan judul "Daur Hidup" bukan tanpa alasan. Lagu ini menjadi payung besar bagi isi album yang menggambarkan roda kehidupan yang terus berputar. Senang, sedih, harapan, dan kecewa, semuanya termaktub dalam lagu "Daur Hidup". Donne juga ingin menormalisasi bahwa pria bisa terbuka tentang perasaannya, sebuah hal yang jarang diungkapkan oleh kebanyakan pria.

Album ini terdiri dari sembilan lagu, dengan lima lagu baru dan empat lagu yang telah dirilis sebelumnya. Donne telah menceritakan jatuh bangun dirinya melalui empat single: "Menari Sampai Tua", "Bercinta Lewat Kata", "Menjadi Manusia", dan "Sabar". Tambahan lagu baru di album ini adalah "Daur Hidup", "Kamu Sedih", "Apa Kamu Tahu?", "Semua Ini Untuk Apa?", dan "Mah’".

Untuk menghasilkan warna musik yang beragam, Donne mengajak beberapa kolaborator produser seperti Iwan Popo, Ivan Gojaya, dan Juké Musicworks. Hasilnya adalah album "Daur Hidup" yang meriah dan positif, namun juga tenang dan kontemplatif. Harapannya, pendengar bisa merasakan bahwa semua perasaan bisa diolah dengan berbagai cara berbeda. Sedih tak selalu mendayu, senang tak selalu gempita.

Sebagai pelengkap, video lirik dan live performance dari lagu-lagu dalam album "Daur Hidup" akan tayang pada tanggal 13 Juni di akun YouTube Donne Maula. Selamat menikmati album perdana Donne Maula, "Daur Hidup".

Tags

Artikel Terkait

Terkini