Musisi internasional Color Me Badd akan tampil bersama sejumlah musisi nasional seperti SamSons, The Groove dengan Tiara Effendy, Andien, dan Iwa K. Acara ini akan diselenggarakan pada Jumat & Sabtu, 7-8 Juni 2024, serta penampilan HiVi dalam Afternoon Special Show yang akan diadakan pada Sabtu, 8

KASAL MENINJAU INDUSTRI PERTAHANAN STRATEGIS DI CHINA

Rabu, 01/05/2024 10:09 WIB
KASAL MENINJAU INDUSTRI PERTAHANAN STRATEGIS DI CHINA
Dok Dispenal

Jalesveva Jayamahe, Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali baru-baru ini melakukan kunjungan ke beberapa industri pertahanan strategis di China. Dalam rangkaian kunjungan tersebut, Kasal mengunjungi Jiangnan Shipyard di Shanghai, Wuchang Shipyard di Wuhan, dan fasilitas pembuatan Unmanned Aerial Vehicle (UAV) di Baotou. Selain itu, Kasal juga menghadiri exhibition center di Beijing.

Selama kunjungan, Kasal diberikan penjelasan mengenai kemampuan industri pertahanan strategis China, termasuk Destroyer kelas 052D, kapal selam S26, pesawat Maritime Patrol Aircraft, helikopter Anti Kapal Selam (AKS), Unmanned Aerial Vehicle (UAV), serta rudal dan meriam anti udara.

Kunjungan ini merupakan bagian dari rangkaian kunjungan kerja Kasal di China, setelah sebelumnya mengikuti kegiatan 19th Western Pacific Naval Symposium (WPNS) di Qingdao, China, pada 21 - 25 April 2024. Acara WPNS dihadiri oleh 29 pimpinan Angkatan Laut dari negara-negara anggota, termasuk Amerika Serikat, Australia, Bangladesh, Belanda, Brunei Darussalam, dan lainnya.

WPNS adalah forum dua tahunan yang membahas isu-isu keamanan maritim di kawasan Pasifik Barat dan sekitarnya. Tema WPNS tahun ini adalah "Ocean With a Shared Future", menyoroti pentingnya kerja sama lintas negara untuk menjaga keamanan dan stabilitas di wilayah tersebut.

Tags

Terkini