Musisi internasional Color Me Badd akan tampil bersama sejumlah musisi nasional seperti SamSons, The Groove dengan Tiara Effendy, Andien, dan Iwa K. Acara ini akan diselenggarakan pada Jumat & Sabtu, 7-8 Juni 2024, serta penampilan HiVi dalam Afternoon Special Show yang akan diadakan pada Sabtu, 8

PREP Rilis Single "Call It" Sebelum Konser di Jakarta Sabtu Ini

Kamis, 09/05/2024 07:39 WIB
PREP Rilis Single "Call It" Sebelum Konser di Jakarta Sabtu Ini
Foto oleh: Ian Hippolyte

Band asal London, Inggris, PREP, menggebrak dengan perilisan single terbaru mereka yang berjudul “Call It (feat. Eddie Chacon)” hari ini melalui Bright Antenna Records, sebagai pemanasan sebelum mereka menggelar konser di Jakarta akhir pekan ini. PREP dijadwalkan akan menghentak panggung Tennis Indoor Senayan pada Sabtu, 11 Mei 2024, dalam rangka tur Asia 2024 mereka.

Bersamaan dengan peluncuran single “Call It”, PREP juga memberi pengumuman seru tentang album baru mereka ‘The Programme’ yang akan dirilis pada 7 Juni 2024. Dengarkan single “Call It” di tautan ini dan pre-save album ‘The Programme’ di tautan ini.

Tentang kolaborasi mereka dengan Eddie Chacon, yang dikenal lewat duo Charles & Eddie pada dekade 90an, PREP berbagi cerita hangat, “Hari itu adalah salah satu hari terbaik dalam perjalanan PREP. Kami semua sangat mengidolakan Eddie Chacon dan musik yang ia selama ini buat dengan John Carroll Kirby. Kami merasa sangat terhormat saat kami tahu bahwa ia mau berkolaborasi dengan kami.”

“Lagu ini selesai hanya dalam beberapa jam, semuanya memainkan synth dan instrumen aneh lainnya. Bahkan mungkin ada suara sitar elektrik juga. Anderson .Paak hari itu meninggalkan sebuah botol tequila dari sebuah pesta Grammy di studio. Kami pun menyelesaikan lagunya ala Los Angeles.”

“Setahun belakangan ini benar-benar luar biasa, kami bepergian keliling dunia, mengumpulkan ide, mencari orang-orang baru yang kami ingin ajak berkolaborasi, dan album baru kami merangkum semua hal itu,” ujar PREP tentang album ‘The Programme’.

“Ada sederet musisi yang kami ajak berkolaborasi di album ini seperti Renaud Letang, Eddie Chacon, Phum Viphurit, Vicky Farewell, Anomalie, mereka semua membawa inspirasi baru dan membantu kami memproduksi nuansa baru. Album ini rasanya seperti layaknya kami berempat sedang tampil di dalam suatu ruangan bersama,” ujar PREP.

PREP saat ini tengah menikmati tur Asia mereka yang akan singgah di Jakarta pada hari Sabtu, 11 Mei mendatang di Tennis Indoor Senayan. Saat ini tiket konser PREP masih tersedia mulai dari harga Rp750.000 di www.prepjakarta.com.

PREP, yang memiliki lebih dari 500.000 pendengar bulanan dan pengikut di Asia Tenggara, sedang menikmati momen penting dalam perjalanannya, khususnya di Indonesia. “Kami sempat berpikir bahwa PREP hanya akan menjadi sebuah proyek studio,” ujar keyboardist Llywelyn ap Myrddin. “Kami kemudian menggelar sejumlah konser yang sukses dan kami menghabiskan waktu yang sangat menyenangkan di Asia.” Indonesia saat ini bahkan berada di posisi #1 Top Countries PREP berdasarkan data streaming terbaru.

Pada tahun 2015, keempat personel PREP bersatu untuk menciptakan nuansa R&B kontemporer dan elektronik, mengambil inspirasi dari sound akhir dekade 70an dan awal 80an, yang dikenal sebagai yacht rock. Kecintaan mereka terhadap sound tersebut menyatukan vokalis dan penulis lagu Tom Havelock, keyboardis Llywelyn Ap Myrddin, drummer Guillaume Jambel, dan produser Dan Radclyffe. PREP menampilkan musik pop yang terdengar familiar meski kita belum pernah mendengar musik mereka.

Kesegaran yang mereka bawa lewat musik mereka adalah hasil dari beragam genre yang masing-masing personel gemari. Llywelyn melewati pendidikan musik klasik di bagian komposisi dan piano; Guillaume adalah seorang produser house dan DJ; Dan adalah seorang produser hip-hop; dan Tom adalah seorang penulis lagu di dunia pop.

Berikut adalah daftar lagu dari album `The Programme`:

1. Infinity Pool

2. Call It feat Eddie Chacon

3. Getaway feat Phum Viphurit

4. Open Up

5. One Track Life

6. Only Love

7. Close As We Get feat Vicky Farewell

8. Situation

9. Last Plane Out

10. The Programme

Tags

Terkini