• Jum'at, 29/03/2024 12:55 WIB
Sebanyak 30 negara, termasuk Sirkuit Internasional Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat, Indonesia The International Ice Stars in Peter Pan on Ice akan hadir di Jakarta saat libur Lebaran 2024 14 & 15 April di Indonesia Arena

Cautious Clay merilis single "Roots"

- Jum'at, 26/02/2021 18:53 WIB

Penyanyi, penulis lagu, produser, dan multi-instrumentalis Cautious Clay (AKA Josh Karpeh) merilis single ketiganya “Roots” diambil dari album perdananya yang akan segera dirilis. Cautious Clay yang sebelumnya pernah berkolaborasi dengan Taylor Swift, Billie Eilish, John Legend, dan John Mayer, sudah merilis tiga EP yaitu ‘Table Context’, ‘RESONANCE’, dan ‘Blood Type’ yang menampilkan hit single-nya “Cold War” yang mendapat sambutan hangat dari Time, NPR, The New York Times, Complex, dan The New Yorker.

Tentang lagu terbarunya, Cautious Clay mengungkapkan,
“‘Roots’ adalah lagu tentang pengalaman kita dengan seseorang dan kesadaran kita bahwa banyak hubungan berakhir karena hal-hal yang sudah tidak sehat. Aku mengungkapkannya di verse pertama, `from atoms up to comets, life is never promised, you could make me wanna lie and be dishonest.’ Lagu ini menguak keinginan kita untuk bisa benar-benar terbuka secara emosional akan sebuah kesalahan, namun tahu bahwa pilihan terbaik adalah untuk keduanya berpisah dan melanjutkan hidup masing-masing,”

“Roots”
menjadi kelanjutan dari "Dying in the Subtlety” dan “Agreeable,"dua single yang juga diambil dari album perdananya mendatang, yang sejauh ini telah didengarkan lebih dari 7 juta kali. Selain itu, Cautious Clay juga berpartisipasi dalam single kolaboratif “Cheesin” bersama Remi Wolf, Still Woozy, Sophie Meiers, Claud, Melanie Faye, dan HXNS untuk menggalang dana bagi orang-orang yang terdampak pandemi Covid-19. Sebelumnya, ia juga merilis lagu “Reaching (ft. Alex Isley)” yang ditampilkan di episode perdana musim keempat dari seri televisi “Insecure” yang ditulis dan dibintangi Issa Rae.

Seni peran juga menjadi salah satu hal yang Cautious Clay geluti saat ini. Ia dijadwalkan untuk kembali bermain dalam seri “The Godfather of Harlem” musim kedua yang ditulis dan dibintangi oleh Forest Whitaker dan menampilkan musik dari Cautious Clay yang berperan sebagai pemimpin sebuah band.

Musik Cautious Clay memadukan R&B, hip-hop, dan indie eksperimental dengan sentuhan vokal yang lantang, jujur, dan soulful; suara yang menurut The New Yorker "seems to emote and connect without effort; it burrows warmly into acoustic guitar melodies and floats atop more maximalist backdrops." Berasal dari Cleveland, Ohio, Cautious Clay saat ini tinggal di Brooklyn, New York.

Tags

Artikel Terkait

Terkini