• Senin, 29/04/2024 14:06 WIB
Sebanyak 30 negara, termasuk Sirkuit Internasional Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat, Indonesia The International Ice Stars in Peter Pan on Ice di Jakartadi Indonesia Arena di Undur Sampai Bulan Desember 2024

Shye rilis video musik "notgonnalie" yang dibantu oleh ibu & adiknya sendiri 📹 (NME 25 Best Asian Albums 2020)

- Senin, 08/11/2021 12:29 WIB
Shye rilis video musik "notgonnalie" yang dibantu oleh ibu & adiknya sendiri 📹 (NME 25 Best Asian Albums 2020)
Ist

Penyanyi, penulis lagu, dan produser asal Singapura, Shye, merilis video musik single terbarunya “notgonnalie” akhir pekan lalu yang diambil dari mini albumnya mendatang ‘hello TRINITY’ yang siap dirilis pada 12 November 2021. Video “notgonnalie” dapat ditonton di tautan ini dan akses pre-save ‘hello TRINITY’ dapat diakses di tautan ini

“notgonnalie” adalah single ke-4 dan terakhir dari ‘hello TRINITY’ menyusul kesuksesan tiga single yang ia rilis selama tahun 2021 yaitu "not rly",  "ITIM", dan “how r u sleeping” yang mendapatkan dukungan dari publikasi-publikasi ternama di Asia termasuk NME Asia, SEA Today, MTV Asia, dan Bandwagon. Warna musik khas Shye yang enerjetik kembali terdengar di “notgonnalie” lengkap dengan topik introspektif dan elemen lainnya yang menjadikan lagu ini sebagai tambahan yang menggugah dalam katalog penyanyi berumur 19 tahun tersebut yang berhasil masuk ke daftar ‘25 Best Asian Albums of 2020’ versi NME untuk album ‘days to morning glory’ miliknya yang ia tulis dan produseri sendiri.

Video “notgonnalie” direkam dengan metode “do it yourself” atau DIY yang lekat dengan Shye. Mengenai video musik terbarunya Shye mengatakan, “Dari dulu aku ingin membeli sebuah camcorder yang layak untuk dapat merekam berbagai hal dan akhirnya keinginan itu terwujud. Bisa dibilang ini adalah sebuah upgrade dari kamera anak-anak yang aku pakai untuk video ‘how r u sleeping’. Proses pembuatan “notgonnalie” dibantu oleh ‘crew profesionalku’ yaitu ibuku dan adik laki-lakiku!”

“‘notgonnalie’ terinspirasi dari perasaan yang berubah-ubah dan emosi yang didikte oleh apa yang seseorang sedang rasakan,” jelas Shye. “Lagu ini menjelajahi sifat overthinking kita dan bagaimana hidup kadang menjadi seperti mimpi, namun semuanya kembali ke diri kita sendiri apakah kita melihatnya sebagai mimpi indah atau mimpi buruk”

Sementara itu, single “how r u sleeping”, "ITIM" dan "not rly" yang diambil dari ‘sukses di berbagai platform streaming di Asia terutama Spotify di mana “not rly” masuk ke 8 playlist New Music Friday termasuk Indonesia, .ORG, Indie Shuffle, Pop Rising, dan Jasmine, serta playlist Rising 65 dan Women of Singapore di mana Shye dipilih menjadi cover playlist tersebut. Shye turut difitur di sejumlah playlist New Music Daily di Apple Music dan playlist
西洋速爆新歌(New International Music) di platform KKBOX.

Musik Shye telah diputar di sejumlah stasiun radio ternama di Singapura dan Indonesia termasuk 98.7FM, Kiss 92, OZ Radio, EBS FM, dan Elfara FM.

 

TENTANG SHYE
Sejak memenangkan Vans Musicians Wanted pada 2018 di umurnya yang baru menginjak 16 tahun, Shye telah mengarungi skena musik dan mengambil perhatian para penggemar musik seraya memenangkan berbagai penghargaan selama perjalanannya. Mulai dari memenangkan “Best Song to Unwind to” di Youth Music Awards 2019, hingga memenangkan kategori “Album of the Year” dari Youth Music Awards 2021 untuk album perdananya ‘days to morning glory’ yang juga masuk ke daftar The Best 25 Asian albums of 2020 dari NME. Baru-baru ini Shye juga memenangkan kategori “Best New Artiste” di ajang Freshmusic Awards. Meski pandemi membatasinya untuk bergerak bebas, Shye telah tampil di sejumlah acara, salah satunya Mediacorp Let’s Celebrate 2021 (bersama Jason Derulo, Benee, Conan Gray, Jeremy Zucker) dan di sejumlah festival regional seperti Urbanscapes, Bangkok Music City dan Baybeats, serta menjadi musisi pembuka untuk Clairo, SALES and Superorganism.

Musik Shye telah diputar di sejumlah stasiun radio ternama di Singapura dan Indonesia termasuk 98.7FM (SG), KISS 92 (SG), POWER 98 (SG), Asia Pop 40, Volare Radio Pontianak (ID), dan Gajah Mada FM (ID). Ia telah difitur di berbagai publikasi ternama di antaranya GADIS, Rolling Stone India, Mothership, FEMALE Magazine, MTV Asia, NME Asia, Buro Singapore, Esquire Singapore, Manila Bulletin, dan MSN Philippines. Shye juga menjadi cover dari majalah FEMALE magazine edisi bulan Juni.

Tags

Artikel Terkait

Terkini