• Jum'at, 26/04/2024 04:35 WIB
Sebanyak 30 negara, termasuk Sirkuit Internasional Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat, Indonesia The International Ice Stars in Peter Pan on Ice di Jakartadi Indonesia Arena di Undur Sampai Bulan Desember 2024

San Holo & petualangan visualnya di MV "find your way"

- Rabu, 03/03/2021 15:39 WIB

San Holo hari ini merilis video musik untuk single terbarunya “find your way (feat. Bipolar Sunshine)”. Disutradarai oleh THUNDERLIPS, duo ternama dari Auckland, Selandia Baru yang pernah berkolaborasi dengan Two Door Cinema Club, visual yang disuguhkan kental dengan atmosfer kaset VHS tahun 80an dalam satu petualangan melewati berbagai set dan studio pembuatan film dikemas dengan nuansa dreamy.

Mengenai video musik terbarunya, San Holo mengatakan,“Yang membuatku sangat tertarik dengan visi THUNDERLIPS adalah kemampuan mereka secara kreatif dapat mempertemukan aku dan Bipolar Sunshine meskipun kami berada di dua tempat berbeda. Aku suka sekali dengan nuansa seperti seolah-olah sedang berada di museum serta shot-shot yang sangat unik dan dinamis sepanjang video. Aku harap kalian semua menyukai perjalanan yang kami tunjukkan di video ini!”

Walaupun San berada di Amsterdam, Bipolar Sunshine di LA, dan THUNDERLIPS di Selandia Baru, video musik “find your way”dengan sangat mulus mempersatukan mereka. Mengenai segi teknis dari proses produksi video tersebut, THUNDERLIPS mengungkapkan, “Video ini mempunyai rasa seperti sebuah video lockdown dan bukan video lockdown secara bersamaan, karena proses syuting di sebuah gudang yang panas di Selandia Baru, dan secara terpisah di Amerika Serikat dan Belanda — sebuah kolaborasi antara tiga benua untuk menciptakan sebuah sajian visual yang tidak konvensional untuk lagu “find your way”. Video ini adalah salah satu video paling menantang yang pernah kami buat, penuh dengan tantangan secara teknis, praktikalitas, dan kreatif, yang akhirnya terselesaikan karena keberuntungan, kebaikan banyak orang, dan video tutorial di YouTube yang sangat membantu, menghasilkan sebuah video yang kami rasa sangat bagus,”

Visual yang ditampilkan sangat representatif dengan arah baru musik San Holo yang lebih lekat dengan nuansa indie alternatif di album terbarunya ‘bb u ok’, dirilis 21 Mei 2021mendatang melalui Counter Records. “find your way (feat. Bipolar Sunshine)” adalah single terbaru San Holo yang diambil dari album terbarunya tersebut dan telah mendapatkan sambutan hangat dari Billboard, Dancing Astronaut, dan EDM.com. Membawa pesan untuk selalu optimis dan positif selama masa-masa tersulit yang merupakan tema besar dari album terbaru San Holo mendatang.

Spirit San Holo selalu lekat dengan keinginannya menyatukan banyak orang melalui musiknya. Filosofi‘stay vibrant’ San Holo yang mendorong kita untuk selalu terhubung dengan perasaan terdalam kita dan untuk saling menjaga satu sama lain melahirkan sebuah gerakan onlineyang mengajak pendengarnya untuk mengindikasikan mood mereka dalam bentuk persentase di media sosial mereka. Konsep tersebut terbukti menggema di antara 1,5 juta penggemarnya, melahirkan sebuah rasa sepenanggungan kolektif yang kuat.

Sepanjang karirnya, San telah membangun fanbase yang kuat di Asia. Sejak 2016, Asia selalu masuk dalam jadwal turnya setiap tahun, yang diisi dengan penampilan di berbagai klub dan festival musik terbesar di Asia. Pada tahun 2019 sendiri, lebih dari 100,000 pasang mata tersebar di 75 penampilan menyaksikan San secara langsung dalam tur dunianya yang menyinggahi We The Fest (Indonesia), Good Vibes Festival (Malaysia), dan Zouk (Singapura). Namun rencananya untuk kembali ke Asia pada tahun 2020 di Hydeout Festival Singapura dan S20 Festival di Bangkok harus tertunda karena pandemi COVID-19.

Tags

Artikel Terkait

Terkini