• Kamis, 18/04/2024 23:10 WIB
Sebanyak 30 negara, termasuk Sirkuit Internasional Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat, Indonesia The International Ice Stars in Peter Pan on Ice di Jakartadi Indonesia Arena di Undur Sampai Bulan Desember 2024

Duta Provinsi, Dewan Juri, Fashion Guru Hingga Sahabat Duta Ucapkan Ikrar  

- Senin, 15/03/2021 17:44 WIB
Duta Provinsi, Dewan Juri, Fashion Guru Hingga Sahabat Duta Ucapkan Ikrar  
Dok Indosiar

70 Duta Provinsi siap bertarungLiga Dangdut Indonesia (LIDA) 2021,yang dibuka dengan Konser Bhinneka Tunggal Ikapada Minggu (14/3) malam kemarin. Konser semalam diawali dengan kehadiran Juara LIDA 2020 yaitu Meli LIDAyang menyerahkan Piala bergilir LIDA kepada Soimahsebagai perwakilan Dewan Juri untuk diberikan kepada calon Juara yang akan memenangkan kompetisi berikutnya. Proses shooting LIDA 2021 dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat dengan tanpa penonton serta seluruh peserta, crew dan pengisi acara yang terlibat wajib melakukan PCR sebelumnya. Termasuk prosedur selalu mencuci tangan, melakukan pemeriksaan suhu badan, juga proses sterilisasi Studio LIDA 2021 dan alat yang digunakan dengan semprot disinfektan secara rutin dan berkala.

LIDA 2021 semalam memperkenalkan Host baru yaitu Ruben Onsuyang akan membawakan acara bersama dengan Ramzi, Irfan Hakim, Gilang Dirga, Rara LIDAdan Jirayut DAA. Perkenalan dilanjutkan dengan perwakilan 34 Duta Provinsi yang dengan bangganya memperagakan busana khas daerah masing-masing. Tak mau kalah dari barisan Dewan Juri yaituSoimah, Inul Daratista, Dewi Perssikd, Nassar, Lesti DA, Fildan DAdan Reza DAjuga tampil berkolaborasi menyanyikan lagu “Musik”. Dewan Juri juga mengucapkan Ikrar yang berjanji untuk bersikap jujur dan adil selama berada di kompetisi LIDA 2021. “Saya Inul Daratista, saya Juri dan saya bersedia” ucap Inul Daratista saat berikrar. Tak hanya Dewan Juri yang mengucapkan Ikrar, tetapi juga Duta Provinsi, Sahabat Dutayaitu Byoode (Rara LIDA, Putri DA, Aulia DA, Meli LIDA, serta Nia LIDA) dan JD Eleven (Randa LIDA, Ridwan LIDA, Faul LIDA, Hari LIDA, Gunawan LIDA), Fashion Guru yaitu Fomaldan Yosep Sinudarsono, Vocal Coach, Koreografer serta LIDA Band.

Ada yang baru juga di LIDA 2021 yaitu “ZOZI”yang akan mengungkapkan berbagai hal menarik di panggung LIDA 2021. “Jangan sampai kita kalah lucu!” ungkap Ramzi yang merasa tersaingi dengan kehadiran ZOZI yang menambah meriah suasana. Duta Provinsi yang terpilih di LIDA 2021 kali kemudian dibagi menjadi 14 grup melalui proses drawingyang terdiri dari 7 grup merah dan 7 grup putih.

Tidak hanya mempunyai suara yang berkualitas, para Duta Provinsi juga mempunyai segudang bakat di usia yang masih sangat muda. Seperti Anting (DI Yogyakarta)yang bisa sinden dan langsung di tes oleh Soimah. “Bagus!” puji Soimah kepada Anting. Begitu juga dengan Lui (Ternate)yang menunjukkan kemampuan bermain gitarnya dengan berkolaborasi bersama Fildan DA. Sementara FawwasDuta Provinsi dari Jawa Timurmembuktikan bahwa dirinya tak hanya pandai bernyanyi saja, tetapi juga bisa membawakan acara sebagai Host.

Di panggung LIDA 2021 semalam, Byoode (Rara LIDA, Putri DA, Aulia DA, Meli LIDA, serta Nia LIDA) dan JD Eleven (Randa LIDA, Ridwan LIDA, Faul LIDA, Hari LIDA, Gunawan LIDA) juga membawakan single terbarunya sebagai theme songbulan Ramadan di Indosiar yaitu “Cinta Ramadhan”. Di akhir acara seluruh Duta Provinsi menyanyikan "Theme Song Liga Dangdut Indonesia" bersama-sama sebagai tanda kompetisi dimulai.

Pemirsa dapat memberikan dukungan kepada Duta Provinsi favoritnya melalui aplikasi Shopee sebagai official voting partnerLIDA 2021, atau kirim SMSke 97288dengan format: LIDA (spasi) Nama Dutadengan tarif Rp 2.200/sms, agar Duta Provinsi favoritnya tetap bertahan di panggung LIDA 2021.

Saksikan Konser LIDA 2021 Top 70 Grup 1 Merahmalam ini Senin, 15 Maret 2021 LIVE pukul20.30 WIB hanya di Indosiar, Luar Biasa! LIDA 2021: Seni Menyatukan!

Informasi penting untuk seluruh pemirsa setia Indosiar. Terhitung sejak tanggal 2 November 2022, Indosiar akan beralih menuju Siaran TV Digital dengan kualitas gambar dan suara yang lebih baik. Pastikan pemirsa Indosiar mengganti pesawat TV yang dapat menerima siaran digital atau Set Top Box (STB) supaya tetap dapat menyaksikan program-program Luar Biasa Indosiar. Siaran TV Digital Indonesia Bersih, Jernih, Canggih!

Tags

Artikel Terkait

Terkini