• Jum'at, 19/04/2024 08:08 WIB
Sebanyak 30 negara, termasuk Sirkuit Internasional Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat, Indonesia The International Ice Stars in Peter Pan on Ice di Jakartadi Indonesia Arena di Undur Sampai Bulan Desember 2024

Menyambut Bulan Ramadan Bersama ‘Adit Sopo Jarwo’ di RTV

- Kamis, 08/04/2021 11:11 WIB
Menyambut Bulan Ramadan Bersama ‘Adit Sopo Jarwo’ di RTV
Dok RTV

MD Animation adalah rumah produksi animasi Indonesia yang sudah berpengalaman di dunia animasi dan dikenal sebagai pembuat serial animasi “Adit Sopo Jarwo” yang telah meraih berbagai penghargaan. “Adit Sopo Jarwo” lahir pada tahun 2012 dan tayang untuk menghibur anak-anak dan keluarga Indonesia sejak tahun 2014, dan karakter-karakter di dalam serial animasi ini telah melekat di hati para pemirsa. 

Di masa pandemi ini, dimana siswa level Pendidikan Anak Usia Dini, dan Sekolah Dasar masih harus mengikuti kegiatan pembelajaran jarak jauh (secara daring), maka animasi tidak hanya menjadi media hiburan, namun juga menjadi media untuk menyampaikan pesan, mendidik dan memancing proses berfikir kreatif. 

Manoj Punjabi selaku CEO MD Pictures menyampaikan “MD Animation adalah karya anak bangsa yang memiliki misi untuk mengembangkan industri animasi dan menghasilkan karya animasi yang dapat menjadi tuan rumah di negeri sendiri. Adit Sopo Jarwo, sudah menjadi bagian dari masyarakat Indonesia, dan mulai 9 April 2021 – ASJ memiliki rumah baru di RTV” 

Menurut CEO RTV Artine S.utomo,“Serial animasi kartun ini sarat dengan pesan-pesan moral, melalui nasihat-nasihatnya, banyak pesan-pesan setiap tayangan dari series ini yang memberikan nilai positif dalam kehidupan, selain itu Adit Sopo Jarwo juga  mengangkat budaya lokal yang menarik untuk ditonton, harapan kami serial ini dapat memberikan hiburan untuk keluarga dan mendapatkan hati  khususnya pemirsa RTV” 

Adit Sopo Jarwo tidak hanya menarik secara karakter dan visual, namun jalan ceritanya pun  menggambarkan keadaan masyarakat Indonesia yang sesungguhnya, lengkap dengan keragaman budaya yang kaya. Karakter-karakter di serial ini mengajak para penonton untuk memiliki karakter yang positif melalui pesan-pesan yang disampaikan. Menyambut bulan Ramadan, mulai dari tanggl 9 April 2021, keluarga di Indonesia dapat menikmati kebersamaan dan menyaksikan Adit Sopo Jarwo setiap hari (Senin – Minggu) pada pukul 18.00-19.00 di RTV

RTV adalah stasiun televisi nasional yang mengedepankan unsur edukasi dan hiburan dalam setiap sajian programnya. Selain dapat disaksikan secara Free to air, RTV juga dapat disaksikan melalui televisi berlangganan (Pay to air) dan live streaming. Saat ini RTV mempunyai jaringan terluas, dengan stasiun transmisi di 45 kota dan coverage territory mencapai 85% populasi di seluruh wilayah Indonesia.

Tags

Artikel Terkait

Terkini