• Jum'at, 19/04/2024 00:17 WIB
Sebanyak 30 negara, termasuk Sirkuit Internasional Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat, Indonesia The International Ice Stars in Peter Pan on Ice di Jakartadi Indonesia Arena di Undur Sampai Bulan Desember 2024

Segmen “Grebek Sahur” Sambangi Kediaman Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI

- Senin, 18/04/2022 13:13 WIB
Segmen “Grebek Sahur” Sambangi Kediaman Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI
Dok Indosiar

Kompetisi dakwah persembahan INDOSIAR, Akademi Sahur Indonesia (AKSI) 2022telah menentukan 9 ustaz/ustazah terbaik yang akan terus berjuang di babak Top 9 AKSI Indonesia 2022. Kompetisi dipastikan kian menarik dengan penampilan tausiyah kesembilan peserta yang telah dibagi menjadi tiga kloter yakni Kloter Firdaus, Kloter A’dn, dan Kloter Na’im. Masing-masing kloter terdiri dari tiga orang peserta yang akan ditantang tampil sebanyak dua kali yakni Show dan Result Showdengan sejumlah tema tausiyah menarik. Sebelumnya tiga orang ustaz/ustazah harus “Wassalam” di Babak Top 12yakni Andi (Medan), Najwa (Garut), dan Deden (Sukabumi).

Kloter Firdausyang terdiri dari Alif (Pati), Arji (Cilacap), dan Ilyas (Garut)mengawali bergulirnya kompetisi di Babak Top 9 AKSI Indonesia 2022pagi tadi (18/04). Arji (Cilacap)menjadi peserta pertama yang tampil dari Kloter Firdausdengan tema “Harmonisasi Nilai Keislaman dan Kebangsaan”. Ustaz yang memiliki tagline“Ora Ngapak Ora Kepenak” ini berhasil mengumpulkan total skor senilai 376 poin dari keempat Dewan Juri yakni Ustaz Subki Al Bughury, Ustaz Wijayanto, Ustaz Solmed dan Ustazah Mamah Dedeh. Sementara itu Ustazah Alif (Pati)memilih tema tausiyah “Anak Amanah Tuhan” yang begitu inspiratif menyampaikan tiga cara dalam menuntun seorang anak. Total skor 383 poin berhasil dikumpulkan Alif (Pati)pada penampilannya pagi tadi. “Alif luar biasa sekali terlihat sangat percaya diri hari ini. Penampilan kali ini pun jauh lebih baik dibandingkan penampilan sebelumnya. Tema tausiyah yang sangat inspiratif. Semoga Alif juga kelak bisa menjadi ibu yang baik bagi anak-anak”, tutur Ustazah Mamah Dedeh.

AKSI Indonesia 2022juga menghadirkan segmen “Grebek Sahur” yang mengajak pemirsa INDOSIAR menyaksikan tradisi sahur sejumlah pesohor tanah air. Pagi tadi INDOSIAR berkesempatan untuk menyambangi langsung kediaman Bapak Sandiaga Uno (Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI). Bersama istri tercinta, beliau membagikan menu sahur sehat ala Bapak Sandiaga Unobersama keluarga yakni buah-buahan, yoghurt, jus buah, kurma, dan air putih. Bapak Sandiaga Unojuga menyampaikan rasa terima kasih kepada peserta AKSI Indonesia 2022yang kerap mengenalkan kearifan lokal daerah asal peserta. “Saya berterima kasih kepada peserta AKSI Indonesiayang terus mengangkat kearifan lokal di setiap penampilan dakwahnya. Seperti Rena Reni (Bandung) yang beberapa kali menyampaikan kisah “Si Kabayan”, begitu juga Arji (Cilacap) yang sempat mengenalkan alat musik tradisional. Dengan demikian semoga ekonomi kreatif Indonesia dapat terus maju”, harap Bapak Sandiaga Uno (Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI).

Kompetisi terus berlanjut dengan penampilan Ilyas (Garut)yang kembali mencuri perhatian keempat Dewan Juri dengan gaya khas retorikanya. Pagi tadi Ilyas (Garut)hadir dengan tema “Kesusahan Menjadi Peluang Dekat Dengan Allah” dan berhasil memecahkan rekor skor tertinggi di kompetisi AKSI Indonesia 2022dengan perolehan total skor sebesar 393 poin. Bahkan Ustaz Subki Al Bughurytidak ragu untuk memberi skor sempurna 100 untuk penampilan Ilyas (Garut)hari ini. “Ustaz Ilyas ini tampil dengan sepenuh hati bukan sekedar hafalan saja. Sehingga tausiyahnya juga sampai ke hati kita semua. Selain itu juga jokeyang disampaikan sangat sesuai sehingga semakin menarik dan menghibur. Mudah-mudahan Ilyas mendapat banyak dukungan supaya Ilyas semakin semangat lagi dalam berdakwah”, ujar Ustaz Subki Al Bughury. Ilyas (Garut)juga mengungkap bahwa saat ini dirinya telah menyiapkan materi dakwah hingga babak Top 6 mendatang. Berbagai referensi Ilyas (Garut)kumpulkan sebagai ide materi dakwah yang menarik untuk penampilannya.

Senada dengan harapan Ustaz Subki Al Bughury, perolehan skor sementara menempatkan Ilyas (Garut)di posisi teratas. Sementara Alif (Pati)di posisi kedua dan Arji (Cilacap)di posisi terendah. Perolehan skor akhir akan ditentukan dengan hasil akumulasi penampilan ketiga peserta di Result Show. Ilyas (Garut), Alif (Pati), dan Arji (Cilacap)dari Kloter Firdausakan kembali tampil di AKSI Indonesia 2022 Top 9 Kloter Firdaus Result Showpada hari Selasa, 19 April 2022 LIVEdi INDOSIARsejak pukul 02.00 WIBdini hari.

Kemeriahan di panggung “Festival Ramadan” juga masih terus berlangsung. Tadi malam (17/04) “Festival Ramadan” dibuka dengan kemeriahan pendukung dari dua grup yang akan bersaing dipandu oleh host kesayangan INDOSIAR yakni Ramzi, Irfan Hakim, Gilang Dirga, Ruben Onsu, Lesti DA, dan Jirayut DAA. Via Vallenjuga berkesempatan hadir sebagai Dewan Juribersama Soimah, Ustaz Wijayanto, dan Parto. Kejutan spesial dihadirkan di panggung “Festival Ramadan” untuk merayakan Hari Ulang Tahun Eddy Soepono alias Partoke-61 tahun. “Saya berterima kasih kepada keluarga baru saya, INDOSIAR. Jujur saya tidak menyangka sama sekali”, tutur Parto. Rio Gambus (Makassar)dan Sholawat Reggae (Depok)tampil bersaing memperebutkan skor terbaik dari Dewan Juri. Di akhir acara, Sholawat Reggae (Depok)berhasil mengungguli perolehan skor dari Rio Gambus (Makassar)sebesar 280 poin. Dengan demikian Sholawat Reggae (Depok)berhak membawa pulang uang tunai senilai Rp 5 Jutasementara Rio Gambus (Makassar)sebagai Juara 2meraih hadiah senilai Rp 2,5 Juta.s

Jalani ibadah Ramadan 1443 H Anda bersama rangkaian program “Ramadan Penuh Berkah”, hanya di INDOSIAR, LUAR BIASA.

Tags

Artikel Terkait

Terkini