• Selasa, 21/05/2024 00:55 WIB
Musisi internasional Color Me Badd akan tampil bersama sejumlah musisi nasional seperti SamSons, The Groove dengan Tiara Effendy, Andien, dan Iwa K. Acara ini akan diselenggarakan pada Jumat & Sabtu, 7-8 Juni 2024, serta penampilan HiVi dalam Afternoon Special Show yang akan diadakan pada Sabtu, 8

IIMS 2024 Siap Digelar, Perayaan Otomotif dengan Lebih dari 180 Brand dan Ragam Program Unggulan

- Rabu, 07/02/2024 08:56 WIB
IIMS 2024 Siap Digelar, Perayaan Otomotif dengan Lebih dari 180 Brand dan Ragam Program Unggulan
Dok Dyandra Promosindo

Setelah sukses pada tahun 2023, Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024, akan kembali hadir dari tanggal 15 hingga 25 Februari 2024 di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Dengan melibatkan lebih dari 180 peserta, termasuk mobil, mobil listrik, motor, dan motor listrik, serta berkolaborasi dengan beragam brand aksesoris dan aftermarket, IIMS 2024 menandai langkah maju signifikan dalam pertumbuhan positif industri otomotif tanah air.

Dalam konferensi pers IIMS 2024 (06/02), Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI dan Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI), Bambang Soesatyo, menyatakan dukungannya terhadap IIMS 2024, “Dengan apresiasi yang tinggi, saya ucapkan selamat kepada Dyandra Promosindo atas dedikasi dan profesionalisme luar biasa dalam menyelenggarakan acara ini. IIMS 2024 bukan sekadar ajang, melainkan sebuah panggung dinamis untuk merayakan prestasi dan kemajuan industri otomotif nasional. Saya yakin IIMS 2024 akan menjadi sukses besar, memberikan kontribusi positif yang signifikan.”

Selaku penyelenggara, Dyandra Promosindo optimis penyelenggaraan IIMS 2024 mencapai lebih dari 470 ribu pengunjung selama 11 hari pameran, dengan target transaksi yang mencapai 5,3 Triliun rupiah. “IIMS 2024 akan menjadi panggung inovasi terdepan dalam industri otomotif Indonesia. Kami terus berkomitmen untuk menghadirkan pengalaman yang lebih luas dan lebih bervariasi bagi pengunjung, dengan melibatkan lebih banyak brand, program, dan kegiatan menarik.” tegas Presiden Direktur Dyandra Promosindo, Daswar Marpaung.

IIMS 2024, sebagai ajang otomotif bergengsi di Indonesia, mempersembahkan inovasi terkini dari Agen Pemegang Merek (APM). BYD Indonesia akan menghadirkan debut pertamanya dengan teknologi terbaru, sementara Chery memperkenalkan electric vehicle teranyar, Chery OMODA E5. Honda menampilkan program terbaru, dan Hyundai memiliki area booth eksklusif dan Hyundai Service Point. MG memperkuat komitmen pada inovasi kendaraan listrik, sementara Mitsubishi memperkenalkan konsep branding terbaru, New Pajero Sport dan XFORCE, beserta program penawaran menarik. Suzuki mendominasi dengan dua lokasi indoor dan outdoor, serta peluncuran produk baru di IIMS 2024. Toyota menawarkan penawaran khusus, dan Wuling membawa 13 unit untuk diperkenalkan. Benelli Keeway membawa line up produk untuk pecinta offroad dan trail. ALVA merilis ragam produk baru, dan BMW Motorrad hadir dengan tiga produk baru. Polytron memperkenalkan line up kedua Polytron Fox-S, dan Royal Enfield memamerkan koleksi lengkap, termasuk Super Meteor 650, Scram 411, Hunter 350, Classic 350, Meteor, Interceptor 650, Continental GT, dan Himalayan.

Dukungan dari sektor multifinance, industri pendukung, dan perusahaan lainnya menjadikan IIMS 2024 sebagai perhelatan industri otomotif yang kokoh. MUFG Bank, Ltd. dan PT Bank Danamon Indonesia, Tbk (Danamon) kembali mendukung sebagai Official Bank Partner, sementara PT Adira Dinamika Multi Finance, Tbk. (Adira Finance) akan menjadi Official Multifinance Partner, Sponsored by PT Pertamina (Persero), Powered by PT PLN (Persero), ada pula Momobil dan Momotor sebagai Official Trade-in Partner, PT Bridgestone Tire Indonesia sebagai Official Tire Partner,juga turut didukung oleh PT Gudang Garam, Tbk., Enjoy Jakarta, dan Garuda Indonesia.

“MUFG bersama Danamon dan Adira Finance sangat senang dapat berpartisipasi kembali dalam Indonesia International Motor Show 2024 – sebuah inisiatif yang dengan bangga kami dukung selama tiga tahun berturut-turut. Sebagai satu grup, kami semua bekerja di sektor perbankan dan keuangan, tetapi kami terlibat di hampir setiap langkah (end-to-end) rantai pasok dalam industri otomotif di Indonesia. Mulai dari upstream pada manufaktur hulu baja, plastik, dan bahan lainnya, selanjutnya midstream pembuatan ribuan suku cadang mobil. Dan downstream melakukan hilirisasi penjualan mobil melalui distributor sampai ke tangan pembeli. Kami sangat percaya bahwa IIMS menjadi batu loncatan yang signifikan menuju masa depan yang lebih cerah bagi industri otomotif Indonesia,” tambah Kazushige Nakajima, Executive Officer, Country Head of Indonesia, MUFG Bank.

“Kami percaya, dukungan kami ini memiliki arti dalam membantu industri otomotif Indonesia tumbuh secara positif bersama kami di tengah berbagai ketidakpastian, baik global maupun domestik. Upaya kami menawarkan berbagai solusi bagi segala kebutuhan finansial setiap bagian ekosistem industri otomotif Indonesia dari hulu ke hilir ini adalah cara Danamon, bersama Adira Finance dan MUFG, untuk membantu pertumbuhan perekonomian Indonesia. Kami ingin menjadi penyedia solusi keuangan lengkap, atau one-stop financial solution provider, bagi semua nasabah dan masyarakat. Hal ini karena kami memiliki komitmen untuk hadir bagi nasabah di setiap langkah dan setiap tahap dalam perjalanan hidup mereka,” jelas Hafid Hadeli, Wakil Direktur Utama, PT Bank Danamon Indonesia Tbk.

Di IIMS 2024, Adira Finance berkomitmen menghadirkan solusi pembiayaan yang terjangkau dan sesuai dengan kebutuhan pelanggan. Untuk pengunjung yang ingin mengajukan kredit mobil, Adira Finance berikan penawaran bunga rendah mulai di bawah 2% p.a, bebas biaya provisi, cashback dan kesempatan memenangkan undian UMRAH untuk Sahabat. Sebagai Official Trade-In Partner, Adira Finance melalui momobil.id dan momotor.id juga memberikan pen

Tags

Artikel Terkait

Terkini