• Selasa, 21/05/2024 01:19 WIB
Musisi internasional Color Me Badd akan tampil bersama sejumlah musisi nasional seperti SamSons, The Groove dengan Tiara Effendy, Andien, dan Iwa K. Acara ini akan diselenggarakan pada Jumat & Sabtu, 7-8 Juni 2024, serta penampilan HiVi dalam Afternoon Special Show yang akan diadakan pada Sabtu, 8

Dude Herlino Membahas Cerita FTV Ramadan yang Penuh Cinta, SCTV Lebih Mendalam

- Sabtu, 23/03/2024 09:38 WIB

Dude Herlino kembali dipercaya untuk memerankan sebagai lelaki misterius yang menyebarkan kebaikan di bulan suci Ramadan di SCTV.

Perannya sebagai seorang ustadz yang memberikan edukasi kepada semua orang melalui FTV Ramadan yang penuh cinta.

"Saya melihat bahwa ceritanya memang digarap atau dipersiapkan dengan lebih matang oleh tim Sinemart dan juga diperkaya dengan karakter misterius yang disambungkan dengan Eza. Hal ini semakin memperkuat posisi cerita dan tokoh yang ada. Tahun ini, ceritanya lebih dalam, semoga dapat tersampaikan kepada penonton, dan yang terpenting adalah setiap cerita memiliki hikmah yang bisa diambil oleh penonton," ungkap Dude melalui Zoom SCTV.

Suami Alyssa Subandono juga menegaskan bahwa FTV Ramadan ini mengandung nilai-nilai baik yang bisa diterima oleh penonton.

"Insyaallah, ada nilai-nilai baik untuk penonton. Saat syuting, sebelum kita mulai take, sutradara akan memberikan waktu sebentar untuk kita bisa siap dengan lawan main. Karakter seperti Eza lebih banyak memberikan nasihat dan hal-hal yang baik dengan caranya masing-masing, serta sentuhan di setiap adegan yang agak berbeda, terutama saat mengalami masa-masa sulit untuk bertaubat," jelas Dude.

Dalam cerita, ada masa di mana karakter sudah bertaubat tapi masih merasa hidupnya sulit, hal ini ditunjukkan melalui perbedaan intonasi dan cara penyampaian yang beragam sesuai dengan kondisi masing-masing karakter.

"Saya hanya melanjutkan peran dari tahun lalu dan menambahkan bahwa karakter pria misterius ini pada dasarnya adalah manusia biasa yang memiliki pengetahuan lebih dalam, yang bisa mengingatkan orang-orang untuk bertaubat dan menjadi lebih baik. Saya berusaha memainkannya dengan senatural mungkin dan tidak terlalu menggurui. Tahun ini lebih berwarna karena ada dua karakter misterius yang memberikan dukungan," tambahnya.

Dalam suasana Ramadan, Dude setuju dengan pernyataan Eza bahwa cerita dari Ramadan juga memberikan pelajaran bagi diri pribadi saat membacanya.

"FTV Ramadan ini selalu melibatkan tim yang berbeda-beda dan lawan main yang berbeda-beda, yang membuatnya sangat menarik. Ceritanya juga sangat menarik dibandingkan tahun lalu. Semoga cerita ini dapat dirasakan dan dilihat oleh banyak orang, dan menjadi media dakwah yang membawa kesadaran tanpa harus menggurui. Semua lawan main dan teman kerja luar biasa, mereka memainkan peran mereka dengan sangat meyakinkan," pungkasnya.

Tags

Artikel Terkait

Terkini