• Rabu, 01/05/2024 21:04 WIB
Sebanyak 30 negara, termasuk Sirkuit Internasional Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat, Indonesia The International Ice Stars in Peter Pan on Ice di Jakartadi Indonesia Arena di Undur Sampai Bulan Desember 2024

Penyanyi Singapura hongjoin Rilis Lagu Bagi Para Introvert yang Ingin Berpesta "Second Gear"

- Kamis, 04/04/2024 14:41 WIB
Penyanyi Singapura hongjoin Rilis Lagu Bagi Para Introvert yang Ingin Berpesta "Second Gear"
Foto oleh Thomas Nguyen, Nyte Works

Penyanyi Singapura, hongjoin, telah mengumumkan album barunya yang dinamakan ‘KOMOREBI’, yang direncanakan akan dirilis pada 10 Mei 2024. Sebagai bagian dari perayaan pengumuman tersebut, hongjoin juga merilis single baru berjudul “Second Gear”. Lagu ini cocok untuk para introvert yang merasa enggan hadir dalam sebuah pesta, namun harus datang karena ada seseorang yang ingin mereka kenal lebih dekat. "Second Gear" bisa didengarkan melalui tautan ini.

hongjoin menjelaskan tentang “Second Gear,” sebagai lagu yang menggambarkan perasaan seseorang yang sebenarnya tidak ingin datang ke sebuah pesta, namun merasa terdorong karena ada orang yang ingin mereka kenal lebih dekat. Ia terinspirasi oleh musisi favoritnya seperti Ginger Root dan boy pablo, dan ingin menyampaikan perasaan di mana seseorang bisa fokus pada satu orang di tengah keramaia.

Album “KOMOREBI” yang akan dirilis pada 10 Mei nanti merupakan album kedua dalam katalog musik hongjoin, dan menjadi proyek paling ambisius yang pernah ia lakukan. Album ini akan menampilkan sembilan lagu yang memadukan berbagai elemen musik, mulai dari gitar elektrik yang melankolis, synth yang berkelas, hingga vokal yang penuh soul. “Komorebi” sendiri adalah kata dalam bahasa Jepang yang berarti cahaya matahari yang menyelinap melalui dedaunan, yang diharapkan oleh hongjoin dapat mewakili perasaan yang terpancar dari kata tersebut.

Di album “KOMOREBI”, hongjoin mengambil inspirasi dari musisi-musisi dari Asia dan dunia barat, dengan harapan menciptakan keseimbangan harmonis dalam hidupnya melalui karya-karya yang ia sajikan. Dengan tema-tema yang berkisar pada hal-hal positif dan harapan, hongjoin mengundang pendengarnya untuk membuka hati mereka dan menyambut dengan hangat ketidakpastian yang akan datang.

Selain pengumuman album barunya, hongjoin juga akan menjadi musisi pembuka konser Ricky Montgomery di Singapura pada 24 Mei mendatang. Selain itu, ia juga akan menggelar konser di Esplanade, salah satu venue paling legendaris di Singapura, pada 9 Juni 2024.

Tags

Artikel Terkait

Terkini