• Senin, 06/05/2024 05:12 WIB
Sebanyak 30 negara, termasuk Sirkuit Internasional Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat, Indonesia The International Ice Stars in Peter Pan on Ice di Jakartadi Indonesia Arena di Undur Sampai Bulan Desember 2024

Pendarra Menceritakan Perjalanan Hidup dalam Single Terbaru, "Perjalanan Singkat"

- Rabu, 24/04/2024 17:14 WIB
Pendarra Menceritakan Perjalanan Hidup dalam Single Terbaru, "Perjalanan Singkat"
Dok Pribadi

Band pop-folk asal Bandung, Pendarra, kembali mempersembahkan kisah hidup mereka melalui single terbaru bertajuk "Perjalanan Singkat". Dalam lagu ini, trio yang terdiri dari Arjunet Abdi Nugraha, Desianne Kinanthi, dan Iqbal Nuriana menggambarkan perjalanan hidup mereka dalam format tiga anggota.

Single ini terinspirasi dari pengalaman pribadi Arjunet ketika ia berada dalam situasi yang gelap dan terbatas, tanpa kemampuan untuk bermain musik, serta menghadapi kehilangan orang terdekat dan masalah hidup yang membebani. Namun, melalui penulisan lirik sebagai bentuk penanggulangan, ia mulai menemukan harapan dalam kegelapan.

"Sampaikan pada semesta, aku sedang berkisah tentang seseorang yang tengah mengarungi samudera dan mencoba melakukannya," ujar Arjunet, menggambarkan tema yang diusung dalam lagu ini.

Ketika Arjunet kembali merasakan cahaya dalam hidupnya dan bisa kembali menyentuh musik, ia pun mulai menciptakan melodi yang melengkapi cerita hidupnya saat itu. "Perjalanan Singkat" menjadi representasi perasaannya dari kegelapan menuju terang, dan ia berharap lagu ini bisa menginspirasi mereka yang sedang berjuang dalam titik terberat hidup mereka.

Bagi Pendarra, single ini juga menjadi simbol perjalanan mereka sebagai band, setelah 7 tahun berjalan, mereka harus meninggalkan entitas lama dan meniti langkah baru. Dengan "Perjalanan Singkat", Pendarra ingin mengajak pendengar untuk merenungkan tentang perjalanan hidup mereka sendiri, dan bahwa meskipun terkadang gelap, ada cahaya di ujung perjalanan yang menanti.

Tags

Artikel Terkait

Terkini