• Minggu, 05/05/2024 13:10 WIB
Sebanyak 30 negara, termasuk Sirkuit Internasional Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat, Indonesia The International Ice Stars in Peter Pan on Ice di Jakartadi Indonesia Arena di Undur Sampai Bulan Desember 2024

Lauv Buka Era Baru Lewat Single "Potential"

- Kamis, 25/04/2024 16:30 WIB
Lauv Buka Era Baru Lewat Single "Potential"
Foto oleh: Daniel Prakopcyk

Penyanyi, penulis lagu, dan multi-instrumentalis multi-platinum Lauv kembali ke panggung musik dengan merilis single dan video klip terbarunya, "Potential". Single ini menandai pembuka era terbaru Lauv dengan lirik-lirik khasnya yang jujur dan terbuka, menggambarkan ketidakpastian dalam hubungan antara dua orang yang sedang dekat.

"Lagu `Potential` adalah tentang saat di mana kamu menyadari bahwa kamu menyukai seseorang dan kamu terus memikirkan potensi yang dapat terjadi," ungkap Lauv. "Lagu ini adalah awal dari bab selanjutnya di perjalanan bermusikku yang serba jujur, dan aku tidak sabar untuk membagikan lagu ini dan semuanya yang akan aku persembahkan selanjutnya."

Ditambah dengan permainan gitar sederhana dan beat drum yang santai, "Potential" menampilkan vokal Lauv yang memikat. Video klipnya, disutradarai oleh Luke Orlando, menampilkan Lauv dalam koreografi lengkap untuk pertama kalinya, menambahkan dimensi visual yang memukau.

Single terbaru Lauv dirilis melalui kerjasama barunya dengan AWAL, sebuah perusahaan musik global yang membantu musisi independen tumbuh tanpa harus kehilangan hak milik atas karya mereka. Sebagai salah satu musisi pertama yang membuktikan model bisnis AWAL, Lauv telah meraih kesuksesan besar dengan lagu-lagu seperti "I Like Me Better", yang meraih sertifikasi platinum sebanyak 6 kali di Amerika Serikat dan berhasil di seluruh dunia.

Dengan lebih dari 14 miliar stream secara global dan lebih dari 18 juta pendengar bulanan di Spotify, Lauv telah menjadi salah satu musisi pop paling sukses saat ini. Bakatnya juga merambah layar sinema, dengan penulisan dan penyanyian lagu orisinal untuk film animasi Disney dan Pixar, "Elemental".

Tahun 2024 menjadi momen penting bagi Lauv dalam berkolaborasi dengan musisi Asia, termasuk grup K-Pop TWICE dan musisi Lay Zhang. Tur Asia Lauv tahun ini mencakup beberapa kota di Singapura, China, Korea Selatan, dan Thailand, menunjukkan popularitas dan daya tarik globalnya yang terus berkembang.

Tags

Artikel Terkait

Terkini