• Senin, 17/06/2024 15:07 WIB
HITMAN RETURNS: David Foster & Friends 2024." Konser yang sangat dinantikan ini akan diadakan pada Sabtu, 15 Juni di ICE BSD City. Tangerang

Tim Atlas Rilis Single "Stardust" dari Album Perdana `Enchante`

- Senin, 20/05/2024 19:51 WIB
 Tim Atlas Rilis Single "Stardust" dari Album Perdana `Enchante`
Dok Pribadi

Penyanyi sekaligus pencipta lagu berdarah Filipino-Amerika, Tim Atlas, kembali dengan single baru berjudul "Stardust" dari album perdananya ‘Enchante’ yang akan dirilis pada 31 Mei mendatang melalui label musik Nettwerk. Dikenal dengan musiknya yang memadukan elemen R&B, neo-soul, alternatif, dan bedroom pop, Tim Atlas menghadirkan karya terbarunya dengan sentuhan khasnya.

“Stardust,” yang ditulis dan digarap selama perjalanan Tim ke Los Angeles, menyeimbangkan nada-nada etereal di atas irama khasnya. Dalam lagunya, Tim menyanyikan, “Like a stardust falling out in the sky, that’s what it feels like when you’re mine.”

“Setiap aku kembali ke Los Angeles, aku merasa musik yang aku bikin menjadi sedikit lebih cerah dan ada nuansa musik pop California di dalamnya,” jelas Tim. “Ini adalah interpretasi yang berbeda. Kami mengambil pendekatan musik psychedelic dan terinspirasi oleh David Bowie di sini.”

Album perdana ‘Enchanté’, yang mencakup single-single sebelumnya seperti “Le Soir” dan “Matinee,” serta beberapa lagu yang belum pernah diperdengarkan sebelumnya, akan menggabungkan berbagai macam tema mulai dari perasaan cinta, kecemasan, keyakinan, dan banyak lagi. Lagu-lagu yang telah dirilis sebelumnya juga telah mengumpulkan jutaan stream, mengubah banyak pendengar menjadi penggemar setia Tim Atlas. Beberapa negara di kawasan Asia Tenggara juga telah masuk dalam daftar negara yang paling sering memainkan musik Tim Atlas secara global, dengan Filipina menduduki posisi nomor 2, diikuti oleh Indonesia, Malaysia, Thailand, dan Singapura.

“Dengan setiap karya yang sudah dirilis, aku mencoba untuk menunjukkan sedikit lebih banyak tentang diriku sendiri. Album ‘Enchanté’ pada dasarnya adalah sebuah perkenalan baru diriku sebagai seorang manusia dan juga seorang musisi. Bagiku album ini mewakili banyak sisi yang berbeda dari gaya bermusikku yang sebelumnya belum pernah kutunjukkan,” tambah Tim Atlas.

Pada musim gugur nanti, Tim Atlas akan menggelar tur sebanyak sepuluh titik, di mana ia juga akan menjadi musisi pembuka untuk sejumlah artis lainnya seperti Jungle Giants, Magic City Hippies, dan Goldroom. Sementara itu, fanbase Tim Atlas berhasil membantunya mengumpulkan lebih dari 150 juta stream secara global hingga saat ini.

Tags

Artikel Terkait

Terkini