• Selasa, 30/04/2024 14:49 WIB
Sebanyak 30 negara, termasuk Sirkuit Internasional Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat, Indonesia The International Ice Stars in Peter Pan on Ice di Jakartadi Indonesia Arena di Undur Sampai Bulan Desember 2024

“Babak Top 16 D’Academy 6: Owan (Boalemo) Bersinar, Lidia (Banyuwangi) Terhenti"

- Senin, 29/01/2024 11:03 WIB
“Babak Top 16 D’Academy 6: Owan (Boalemo) Bersinar, Lidia (Banyuwangi) Terhenti"
Dok Indosiar

Kompetisi dangdut D’Academy 6 terus memanas, dengan malam penentuan babak Top 20 yang diselenggarakan pada tanggal 28 Januari 2024. Lima academia dari Group 4, Afira (Bulukumba), Ina (Situbondo), Lidia (Banyuwangi), Owan (Boalemo), dan Raiyhan (Brebes), bersaing dalam tantangan tema "Viva Dangdut". Mereka harus menyanyikan lagu-lagu penyanyi dangdut tanah air yang ditentukan melalui game engine, dan empat Dewan Juri, yaitu Hetty Koes Endang, Soimah, Denada, dan Kristina, memberikan penilaian langsung.

Owan (Boalemo) membuka penampilan dari Group 4 dengan membawakan lagu "Bersinar Dalam Jiwa" milik Faul Gayo. Penampilannya mendapat standing ovation dari semua Dewan Juri, dengan pujian khusus dari Soimah atas warna vokalnya yang luar biasa. Namun, penampilan Lidia (Banyuwangi) dengan lagu "Siapa Kau" tidak mendapat respon yang sama. Hetty Koes Endang menilai kurangnya penjiwaan dan mengusulkan agar Lidia lebih memahami lirik lagu untuk memberikan penampilan yang dinamis.

Afira (Bulukumba) menyanyikan "Mata Hatiku" karya Iis Dahlia, tetapi penampilannya tidak mendapat standing ovation. Kristina mencatat adanya terlalu banyak vibrato dalam penampilan Afira, sementara Hetty Koes Endang mengomentari ekspresi yang terlalu berlebihan. Raiyhan (Brebes) mengakhiri penampilan dari Group 4 dengan membawakan "Titip Cintaku", mendapat standing ovation dari Hetty Koes Endang atas warna vokal dan improvisasinya yang pas.

Ina (Situbondo) menjadi academia terakhir dari Group 4 dengan lagu "Terhanyut Dalam Kemesraan". Meskipun tidak mendapat standing ovation, Denada memberikan kritik terhadap penggunaan waktu yang kurang efektif dalam penampilannya.

Hasil polling menempatkan Owan (Boalemo) di posisi teratas, memastikan dirinya lolos ke babak Top 16. Dewan Juri menyelamatkan Raiyhan (Brebes) untuk menyusul Owan, sementara Lidia (Banyuwangi) dengan polling terendah harus menghentikan perjuangannya di D’Academy 6.

Babak Top 16 akan dimulai pada malam Senin, 29 Januari 2024, dengan penampilan dari Group 1. Ammar (Kotabaru), Clara (Pasaman Barat), Irham (Karawang), dan Madhani (Serdang Bedagai) akan bersaing di panggung, dan Dewan Juri akan tetap diisi oleh Hetty Koes Endang, Soimah, Denada, dan Jenita Janet. Jangan lewatkan siaran langsung D’Academy 6 Top 16 Group 1 pada pukul 20.30 WIB, dipandu oleh Ramzi, Ruben Onsu, Gilang Dirga, Jirayut, Kier King, Aldi Taher, dan Lady Rara hanya di INDOSIAR setiap hari Senin sampai Jumat pukul 20.30 WIB!

Tags

Artikel Terkait

Terkini