• Selasa, 30/04/2024 13:01 WIB
Sebanyak 30 negara, termasuk Sirkuit Internasional Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat, Indonesia The International Ice Stars in Peter Pan on Ice di Jakartadi Indonesia Arena di Undur Sampai Bulan Desember 2024

LANGKAH MENUJU KEMENANGAN D’ACADEMY 6 SEMAKIN DEKAT Tiga Akademia Terbaik Bersaing untuk Gelar Juara D’Academy 6

- Senin, 19/02/2024 14:10 WIB
LANGKAH MENUJU KEMENANGAN D’ACADEMY 6 SEMAKIN DEKAT Tiga Akademia Terbaik Bersaing untuk Gelar Juara D’Academy 6
Dok Indosiar

Kompetisi dangdut D’Academy yang digagas oleh INDOSIAR semakin memanas untuk mencari juara baru. INDOSIAR telah menyiapkan total hadiah senilai ratusan juta rupiah untuk ketiga juara. Tiga akademia terbaik, Madhani (Serdang Bedagai), Owan (Boalemo), dan Novia (Serang), bersaing memperebutkan gelar Juara D’Academy 6. Ketiganya telah mencatat sejarah baru sebagai perwakilan tiga daerah yang pertama kali melaju hingga babak Top 3 D’Academy 6. Pada babak Top 3 D’Academy 6, mereka akan tampil dua kali, yakni Show dan Result Show. Hasil akumulasi polling akan diumumkan dalam D’Academy 6 Top 3 Result Show, yang disiarkan langsung oleh INDOSIAR pada malam Senin, 19 Februari 2024, mulai pukul 20.30 WIB.

D’Academy 6 Top 3 Show telah berlangsung pada Jumat, 16 Februari 2024, dengan pembukaan yang spektakuler melalui kolaborasi antara Sridevi DA, Eby DA, dan Afan DA dalam medley lagu “Pada Siapa”, “Jangan Lama-Lama”, dan “Oh Cinta”. Pada babak ini, ketiga akademia ditantang untuk berkolaborasi dengan juara sebelumnya. Madhani (Serdang Bedagai) berkolaborasi dengan Eby DA (Juara 2 D’Academy 5), Novia (Serang) dengan Afan DA (Juara 3 D’Academy 5), dan Owan (Boalemo) dengan Sridevi DA (Juara 1 D’Academy 5).

Kompetisi dimulai dengan penampilan Madhani (Serdang Bedagai) bersama Eby DA menyanyikan lagu “Balqis”. Dewan Juri malam itu, yang terdiri dari Hetty Koes Endang, Soimah, Dewi Perssik, dan Denada, memberikan standing ovation untuk penampilan mereka. Dewi Perssik menyatakan, “Aku sangat terkesan melihat peserta yang begitu menikmati saat bernyanyi. Kontrol nada kalian sangat baik. Eby, kamu berhasil berbagi ilmu dengan baik. Madhani, ajaklah penggemarmu untuk memberikan dukungan penuh. Tidak ada usaha yang akan sia-sia.” Soimah juga memuji, “Eby, terima kasih karena kamu masih menjaga kualitas vokal dengan baik. Madhani, kolaborasimu dengan Eby tadi sungguh luar biasa. Rasanya seperti kita sedang menonton konser.”

Suasana di Studio 5 INDOSIAR berubah ketika Owan (Boalemo) tampil bersama Sridevi DA dengan lagu “Surga Di Telapak Kaki Ibu”. Keempat Dewan Juri terkesima dengan penampilan yang syahdu itu, memberikan empat standing ovation. Hetty Koes Endang yang tak mampu menahan air matanya mengungkapkan bahwa penampilan Owan (Boalemo) dan Sridevi DA mengingatkannya pada ibunya yang sudah meninggal. “Tanpa restu almarhumah ibu, aku takkan menjadi Hetty Koes Endang seperti sekarang. Terima kasih, mama. Sridevi, terima kasih telah membantu Owan. Menurutku, kolaborasi kalian malam ini sangat istimewa dan patut ditiru. Menyanyi untuk diri sendiri mudah, tetapi menyanyi untuk pendengar sampai terpukau dan berlinang air mata adalah luar biasa,” ujarnya dengan haru.

Novia (Serang) dan Afan DA juga mencuri perhatian Dewan Juri dengan penampilan mereka. Mereka membuka lagu dengan saling berbalas pantun, kemudian menyanyikan lagu “Tung Keripit” dari Raja Dangdut Rhoma Irama dengan sangat baik, sehingga meraih pujian dan standing ovation dari seluruh Dewan Juri. “Kalian memiliki chemistry yang luar biasa,” puji Soimah, yang langsung disetujui oleh Dewi Perssik. “Biasanya, Novia selalu tampil dengan penuh semangat, tapi tadi terlihat ada kesan tersipu malu,” tambah Dewi Perssik. Afan DA dan Kier King saling adu rayu untuk Novia. “Tahu bedanya aku dengan kura-kura? Kalau kura-kura lambat, aku cepat. Cepat jatuh cinta padamu,” rayu Afan DA yang disambut senyuman dari Novia (Serang).

Perolehan polling sementara menempatkan Owan (Boalemo) di posisi teratas, diikuti oleh Novia (Serang) di posisi kedua, dan Madhani (Serdang Bedagai) di posisi terendah. Polling akan tetap berlangsung hingga Senin, 19 Februari 2024, saat D’Academy 6 Top 3 Result Show disiarkan langsung oleh INDOSIAR mulai pukul 20.30 WIB. Madhani (Serdang Bedagai), Owan (Boalemo), dan Novia (Serang) akan melanjutkan persaingan ketat untuk merebut gelar Juara D’Academy 6. Satu akademia akan tersingkir dalam D’Academy 6 Top 3 Result Show, menjadi Juara 3 D’Academy 6. Sementara itu, dua akademia lainnya akan melaju ke Grand Final D’Academy 6 pada Selasa, 20 Februari 2024, dan Konser Kemenangan D’Academy 6 pada Rabu, 21 Februari 2024, keduanya disiarkan langsung pada pukul 19.30 WIB. Jangan lewatkan keseruan menyaksikan lahirnya Sang Juara D’Academy 6 hanya di INDOSIAR!

Tags

Artikel Terkait

Terkini