• Sabtu, 18/05/2024 21:32 WIB
Musisi internasional Color Me Badd akan tampil bersama sejumlah musisi nasional seperti SamSons, The Groove dengan Tiara Effendy, Andien, dan Iwa K. Acara ini akan diselenggarakan pada Jumat & Sabtu, 7-8 Juni 2024, serta penampilan HiVi dalam Afternoon Special Show yang akan diadakan pada Sabtu, 8

Yunita Siregar Terbantu Oleh Erick Astrada Untuk Dialog Dengan Logat Bahasa Jawa di “Mendung Tanpo Udan"

- Sabtu, 24/02/2024 06:43 WIB

Yunita Siregar, yang memerankan tokoh Mendung dalam film "Mendung Tanpo Udan", membagikan pengalamannya selama proses syuting yang menarik. Film yang mengisahkan kisah asmara antara Mendung dan Udan (diperankan oleh Erick Astrada) berhasil mencuri perhatian penonton dengan cerita yang mengharukan.

Menurut Yunita, proses syuting dimulai ketika dia pertama kali mengetahui tentang film ini melalui lagu karya Kukuh Prasetya Kudama yang berjudul “Mendung Tanpo Udan”. Setelah membaca lirik dan skenario, Yunita tertarik dengan cerita Mendung karena mirip dengan kepribadiannya. "Awalnya ketika aku tahu itu, aku dapat dari lagunya Mas Kukuh, terus aku dengerin terus dulu liriknya, aku baca skenarionya ternyata bagus juga, aku tertarik dengan cerita Mendung karena hampir mirip dengan kepribadian aku," ungkap Yunita.

Proses pendalaman karakter juga menjadi bagian penting dari persiapan Yunita untuk peran Mendung. "Proses pendalamannya kita ada reading dulu, namanya juga orang Batak ya, terus diminta untuk bisa logat Jawa," jelasnya. Meskipun tantangan itu ada, Yunita merasa terbantu dengan bimbingan dari casting coach dan kerjasama yang baik dengan Erick Astrada.

Tidak hanya itu, Yunita juga menyoroti kekompakan tim selama proses syuting. "Sebelumnya kita udah pernah kerja bareng sama Erick, tapi ini lebih intens lagi karena Erick itu bisa diajak kerjasama," tambahnya.

Kisah cinta antara Mendung dan Udan, yang dipenuhi dengan konflik dan kesalahpahaman, berhasil menyentuh hati penonton. Namun, di balik layar, kerja keras dan kerjasama antar pemain dan kru film menjadi kunci utama kesuksesan produksi ini. Film "Mendung Tanpo Udan" diangkat dari sebuah lagu yang penuh makna karya Kukuh Prasetya Kudama. Dikombinasikan dengan arahan sutradara Kris Budiman dan kolaborasi penulisan skenario yang kuat, film ini menjanjikan pengalaman sinematik yang memukau, mengangkat tema asmara dan impian dalam sebuah kisah yang menyentuh hati.

Tags

Artikel Terkait

Terkini