• Minggu, 12/05/2024 07:43 WIB
Musisi internasional Color Me Badd akan tampil bersama sejumlah musisi nasional seperti SamSons, The Groove dengan Tiara Effendy, Andien, dan Iwa K. Acara ini akan diselenggarakan pada Jumat & Sabtu, 7-8 Juni 2024, serta penampilan HiVi dalam Afternoon Special Show yang akan diadakan pada Sabtu, 8 The International Ice Stars in Peter Pan on Ice di Jakartadi Indonesia Arena di Undur Sampai Bulan Desember 2024

Pangeran Harry Kalah Banding Soal Keamanan di Inggris

- Kamis, 29/02/2024 13:37 WIB
Pangeran Harry Kalah Banding Soal Keamanan di Inggris
Dok E!news

Pangeran Harry, Duke of Sussex, kalah dalam gugatan hukum yang dilayangkannya terhadap pemerintah Inggris terkait tingkat keamanan pribadinya saat berada di Inggris Raya, demikian diumumkan Pengadilan Tinggi pada 28 Februari.

Pangeran Harry yang kini tinggal di Amerika Serikat bersama istrinya Meghan Markle dan kedua anaknya, Dioansir E!news, Pangeran Archie (4 tahun) dan Putri Lilibet (2 tahun), mengambil tindakan hukum terhadap Kementerian Dalam Negeri Inggris terkait keputusan Komite Eksekutif untuk Perlindungan Kerajaan (RAVEC) pada tahun 2020 yang tidak lagi memberinya perlindungan polisi pribadi yang dibiayai publik dalam jumlah yang sama ketika dia berada di Inggris Raya. Hal ini terjadi setelah dia dan Meghan mundur sebagai anggota aktif keluarga kerajaan.

Tim kuasa hukum Pangeran Harry yang berusia 39 tahun tersebut berpendapat bahwa keputusan RAVEC "tidak sah," namun Pengadilan Tinggi memutuskan bahwa keputusan tersebut "sah secara hukum, tidak irasional, dan tidak cacat oleh ketidakadilan prosedural."

Selain itu, hakim Sir Peter Lane, dalam sebagian dari dokumen setebal 51 halaman, menyatakan bahwa "proses khusus" RAVEC untuk menentukan keamanan Pangeran Harry berdasarkan kasus per kasus "telah dan tetap sah secara hukum."

"Penggugat [Pangeran Harry] menganggap bahwa dia seharusnya menerima perlindungan keamanan dari negara, kapan pun dia berada di Inggris Raya karena posisinya dalam Keluarga Kerajaan dan faktor-faktor terkait situasi masa lalu dan masa kininya," tulisnya di bagian lain dokumen tersebut. "Pihak RAVEC tidak memiliki pandangan yang sama."

Tags

Artikel Terkait

Terkini