• Jum'at, 26/04/2024 21:07 WIB
Sebanyak 30 negara, termasuk Sirkuit Internasional Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat, Indonesia The International Ice Stars in Peter Pan on Ice di Jakartadi Indonesia Arena di Undur Sampai Bulan Desember 2024

Pertama di Indonesia, Motomoto Museum dan Resto untuk Berekspresi

- Jum'at, 26/04/2019 15:02 WIB
Pertama di Indonesia, Motomoto Museum dan Resto untuk Berekspresi
Ist

Bumi Serpong Damai, 25 April 2019 - Masyarakat Indonesia kini memiliki wadah baru untuk mengekspresikan diri sekaligus menikmati santapan yang beragam di Motomoto Museum dan Resto. Motomoto akan dibuka resmi untuk umum pada tanggal 26 April 2019 di QBIG, BSD City, Tangerang.

Bangunan seluas 3000m2 ini terdiri dari restoran indoor dan outdoor, serta area museum yang besar. Motomoto mengajak kita untuk menikmati makanan lezat di resto yang artsy lalu berinteraksi dengan karya seni di museum dengan dekorasi yang unik serta kaya dengan kreativitas. Para pengunjung akan dibebaskan untuk mendokumentasikan semua karya seni yang ada.

Proyek ini melibatkan sembilan investor, seperti Eastern Group dan aktor Indonesia serta presenter ternama Boy William, yang masing-masing memiliki visi untuk memperkenalkan dunia seni yang lebih dalam kepada masyarakat Indonesia, khususnya seni kontemporer dan pop. Pendiri serta penggagas Motomoto Museum dan Resto, Boy William, menuturkan harapannya untuk proyek ini. “Kami menyajikan sebuah tempat dengan total 23 ruangan interaktif dari berbagai seniman Indonesia dengan nuansa seperti memasuki gerbang ke dalam dunia yang berbeda-beda. Kami turut melibatkan seniman-seniman Indonesia dalam proyek ini antara lain Mulyana, Sembilan Matahari, Rebellionik, Naufal Abshar, Erwin Windu Pratama, Amenkcoy, dan Muklay untuk menuangkan karya-karya mereka yang dapat memuaskan rasa eksplorasi pengunjung ketika datang ke sini. Keterlibatan seniman akan terus bertambah karena kami ingin terus memperbaharui karya-karya seni di area museum setiap 3-6 bulan sekali,” ujar Boy.

Pendiri Motomoto Museum dan Resto Rudi Lazuardi dan Teddy Lazuardi juga menuturkan bahwa mereka sepakat untuk menciptakan ekosistem dengan konsep baru yang unik dan inovatif. “Motomoto mengandung perpaduan unsur seni yang beragam dan menjadikan media sosial sebagai penggerak utama untuk membesarkan Motomoto Museum dan Resto itu sendiri, para seniman yang terlibat, dan tentunya akan membuat semua pengunjung lebih berani untuk mengekspresikan diri,” ujar Rudi.

Motomoto Museum dan Resto akan menjadi pintu gerbang masyarakat milenial untuk mengenal dunia seni kontemporer yang lebih serius. Maka untuk memperkaya isi, Motomoto Museum juga akan menghadirkan karya patung dari Heri Dono yang akan dipamerkan pada bulan Mei - Juni 2019. Hal ini merupakan salah satu upaya pembaharuan secara berkala untuk memperkenalkan karya-karya seni dengan berbagai bentuk kepada publik.

Motomoto Museum dan Resto juga melibatkan MATA Studio, studio desain grafis di Jakarta, sebagai konseptor utama untuk desain ruangan serta branding melalui arahan Felix Tjahyadi dan Agra Satria. “Secara keseluruhan, konsep desain dari Motomoto adalah untuk menonjolkan seni serta budaya Indonesia yang dibalut dengan seni kontemporer dan pop. Kami juga menyisipkan beberapa edukasi menarik di dalam desain interiornya, sehingga kami berharap para pengunjung dapat terinspirasi dan bangga bahwa anak bangsa dapat membuat karya sebesar ini,” ujar Creative Director MATA Studio, Felix Tjahyadi.

Tidak hanya memuaskan hati pengunjung dengan karya seni instalasi interaktif yang penuh warna melalui museum, Motomoto Resto juga menawarkan berbagai pilihan makanan dengan presentasi yang cantik. Para pengunjung dapat memilih untuk hanya menikmati hidangan di resto, menikmati karya seni di museum, atau melakukan keduanya.

Eastern Group, salah satu investor yang juga menangani proyek resto, telah memiliki rekam jejak di industri restoran dan kuliner selama kurang lebih 19 tahun. Setelah kesuksesannya membuka dan mengembangkan restoran Gormeteria dan Picknick di Bandung, Eastern Group optimis dengan terobosan dari Motomoto Resto dapat memberikan nuansa baru di industri restoran Indonesia. Hidangan yang ditawarkan cukup beragam mulai dari makanan Asia, Western, berbagai pilihan makanan sehat, dan berbagai sajian mocktail dengan rentang harga dari Rp35.000,- hingga Rp115.000,-.

Pada masa pembukaan, harga tiket masuk Motomoto Museum adalah sebesar Rp100.000,- dan berlaku umum untuk semua hari termasuk hari libur. Khusus untuk para orang tua yang membawa anak, untuk anak dibawah usia dua tahun dapat masuk area museum dengan gratis. Motomoto Museum dan Resto juga akan mengeluarkan promo bundling tiket museum dan resto seharga Rp150.000,- dimana pengunjung yang membeli promo tersebut berkesempatan untuk mendapatkan kupon potongan harga sebesar Rp75.000,- yang dapat digunakan di Motomoto Resto dan berlaku selama dua minggu.

 

 

 

Tags

Artikel Terkait

Terkini