• Jum'at, 26/04/2024 23:07 WIB
Sebanyak 30 negara, termasuk Sirkuit Internasional Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat, Indonesia The International Ice Stars in Peter Pan on Ice di Jakartadi Indonesia Arena di Undur Sampai Bulan Desember 2024

Guru Sekolah Menengah Coba Peruntungan di Audisi The Voice Indonesia Kota Medan.

- Sabtu, 13/04/2019 10:55 WIB
Guru Sekolah Menengah Coba Peruntungan di Audisi The Voice Indonesia Kota Medan.
The Voice Indonesia 2019 Audisi Medan.( Dok GTV)

Audisi The Voice Indonesia musim kedua pun akhirnya menyambangi kota Medan. Bertempat di Ibiss Style Patimura, Sabtu (13/04) audisi kota Medan ini dibarengi dengan kota Kupang dan juga Bandung. Kesuksesan program The Voice Indonesia sebelumnya, berhasil mencetak seorang putra Flores, Aldo sebagai bintang baru di Indonesia. 

Sebanyak hampir 600 peserta tercatat memenuhi antrian audisi hingga sore hari. Masyarat kota Medan rata-rata dikenal memiliki kualitas suara bagus.  

Pelebaran genre musik di season kedua ini membuat animo masyarakat semakin besar. Banyak dari para peserta ini yang datang dengan mencoba peruntungan di genre baru. Seperti peserta berikut, bernama Habib dan Siska keduanya tampil duo.  "Kami sudah terbiasa tampil duo dan menyanyikan lagu dangdut. Jadi kami mencoba untuk tampil di The Voice ini" ujar mereka kompak.

Peserta yang hadir tidak hanya datang dari kota Medan,  seperti peserta bernama Fahmi ini yang datang jauh-jauh dari Sabang, Aceh.  "Saya awalnya disuruh ikut oleh istri. Lalu karena saya juga hobi nyanyi, ya saya juga tertarik ke sini," ujar fahmi yang harus menempuh perjalanan jauh demi mengikuti audisi ini.

Tak hanya itu, seorang guru sekolah menengah yang berasal dari Binjai bernama Anna pun semangat mengikuti audisi ini. "Saya biasa mengajar tapi kali ini saya nervous. Disini saya sangat berharap namun semua kehendak tuhan." Ujarnya.

Proses open audition yang dilakukan di kota Medan ini pertama para peserta harus melewati proses seleksi juri lokal lalu mereka yang dinyatakan lolos akan lanjut dengan seleksi dari tim GTV. Nantinya mereka yang lolos akan dihubungi oleh Tim The Voice GTV untuk melakukan audisi sesungguhnya yaitu Blind Audition di Jakarta. 

Apit Demiska selaku Produser The Voice Indonesia GTV mengatakan, "Medan menjadi salah satu andalan kami dalam mencari talenta baru untuk The Voice season kedua ini. Di harapkan pelebaran genre di season kedua ini akan menyaring lebih banyak talenta-talenta baru dari kota Medan.

Rangkaian audisinya di 18 kota di tanah air masih akan berlanjut di minggu depan. Dengan Gorontalo, Jogya dan Mataram sebagai kota selanjutnya diadakan audisi. Jangan lewatkan rangkaian audisi The Voice Indonesia 2019 hanya di GTV.

Tags

Artikel Terkait

Terkini