Lelang Gitar Bertanda Tangan Megadeth

Lelang Gitar Bertanda Tangan Megadeth
Istimewa

Lelang gitar bertanda tangan keempat personel Megadeth yang digelar melalui live streamingdi akun Instagram @narasi.tv , pada Selasa (14/4) berlangsung sukses. Acara yang dipandu oleh Mario Pratama dan Narendra Pawaka atau lebih dikenal dengan sebutan Mario dan Eda (host program Duo Budjang di Narasi) ini berhasil mengantarkan gitar yang dilelang tembus ke angka Rp 100 juta. Gitar tersebut akhirnya berpindah ke tangan Andi Ananda Manggabarani sebagai pemenang lelang. 

Firstofall,ini charity. Jadi semua untuk kepentingan umat dan bangsa, tapi mungkin setidaknya apa yang kita lakukan hari ini bisa jadi contoh bahwa musik heavymetalbisa jadi awal suatu kebaikan. Jadi usahakita sebagai pencinta musik heavymetaldan teman-teman yang terlibat dalam prosesnya juga perlu diapresiasi. Saya hanya kebetulan sebagai perpanjangan tangan niat baik aja,” ungkap Andi Ananda Manggabarani.

Sejak SMP, Andi memang sudah menjadi penggemar Megadeth. Dalam Live-Stream Auction di sesi kedua, Andi menyampaikan jika ia sangat menginginkan gitar tersebut karena dirinya tidak sempat menonton konser Megadeth di Yogyakarta, pada 2018 lalu. 

“Alhamdulillah senang ya, sesuatu yang personal karena saya memang suka heavymetaldan Megadeth. Ini tidak bisa dinilai dari ukuran nominal, apalagi sekaligus beramal. Semoga tidak mengurangi ketulusan dan pahala saya dalam beramal,”tutur Andi. 

Gitar bertanda keempat personel Megadeth itu merupakan koleksi JogjaROCKarta, yang didapatkan Anas Alimi (Promotor JogjaROCKarta Festival) saat mengundang Megadeth, pada 2018. Ini merupakan gitar kedua yang dilelang oleh Anas. Gitar pertamanya juga dilelang untuk donasi bagi korban gempa Palu dan Donggala di tahun 2018.

Mengetahui gitar koleksinya kali ini terjual hingga Rp 100 juta, Anas Alimi  menuturkan rasa harunya karena bisa kembali membantu sesama di tengah pandemi Corona di Indonesia.“Luar biasa, saya benar-benar terharu. Masih banyak yang peduli untuk membantu sesama. Sangat bangga menjadi bagian dari lelang dan donasi ini. Semoga pandemi ini segera berlalu dan kita semua bisa berkarya kembali.” 

Sebelumnya dalam sesi sebelum lelang atau pre-auctiontelah dilakukan selama enam hari berturut-turut, mulai 8 hingga 13 April 2020. Di pre-auction, angka penawaran lelang di hari terakhir baru mencapai Rp 25 juta. 

Selain sesi lelang, Live-Stream Auction juga menghadirkan beberapa bintang tamu, antara lain Anas Alimi (pemilik gitar), Adib Hidayat (Billboard Indonesia), Iga Massardi (musisi Barasuara), dan Danilla Riyadi (musisi). Seluruh hasil lelang akan didonasikan untuk aksi solidaritas lawan COVID-19 melalui kitabisa.com/konserdirumahaja.