• Rabu, 08/05/2024 14:02 WIB
Musisi internasional Color Me Badd akan tampil bersama sejumlah musisi nasional seperti SamSons, The Groove dengan Tiara Effendy, Andien, dan Iwa K. Acara ini akan diselenggarakan pada Jumat & Sabtu, 7-8 Juni 2024, serta penampilan HiVi dalam Afternoon Special Show yang akan diadakan pada Sabtu, 8 The International Ice Stars in Peter Pan on Ice di Jakartadi Indonesia Arena di Undur Sampai Bulan Desember 2024

Matt Maltese Rilis Album `Driving Just To Drive` Setelah didukung Frank Ocean, V BTS & Doja Cat

- Jum'at, 28/04/2023 20:58 WIB
Matt Maltese Rilis Album `Driving Just To Drive` Setelah didukung Frank Ocean, V BTS & Doja Cat
Foto oleh: Reed Schick

Penyanyi-penulis lagu asal London, Matt Maltese, hari ini merilis album keempatnya ‘Driving Just To Drive’ melalui label musik Nettwerk. ‘Driving Just To Drive’ merupakan album pertama Matt Maltese sejak album ke-3-nya, ‘Good Morning It’s Now Tomorrow’, dirilis pada tahun 2021. 

Single yang mengawali perjalanan album baru ini "
Museum", "Mother", "Florence", dan "Driving Just To Drive" juga telah mendapat pujian dari sejumlah media ternama seperti The Guardian, Notion, Clash, DIY, dan lagunya juga masuk dalam playlist New Music Friday di 8 wilayah Asia di Spotify termasuk Indonesia.

Pada bulan Mei, Matt Maltese akan memulai tur perdananya di kawasan Asia yang akan mengunjungi
5 kota besar di Asia. 

Jadwal Tur Asia Matt Maltese

21 Mei | Legacy, Taipei

22 Mei | Samsung Hall, Manila

24 Mei | UCC Theatre, Singapore

26 Mei | Union Hall, Bangkok

28 Mei | Seoul Jazz Festival, Seoul
 

Setelah sukses meraih setengah miliar stream lewat single viralnya, "As The World Caves In", Matt kini memiliki lebih dari 6.5 juta monthly listeners dan lebih dari 500 ribu followers di TikTok. Sejumlah musisi terbesar dunia, seperti Doja Cat dan V BTS, turut menjadi penggemar Matt. Doja sempat memainkan lagu "Curl Up And Die" milik Matt di sesi Instagram Live-nya, begitu pun V yang memainkan lagu “When You Wash Your Hair” dari Matt di Instagram story-nya

Frank Ocean juga menampilkan single Matt, "Rom-Com Gone Wrong", di acara radio Blonded-nya. Matt juga ikut bagian menjadi penulis lagu di "All In Good Time" oleh Jamie T, yang menyebutnya sebagai salah satu penulis lagu terbaik di Inggris. Matt juga sebelumnya telah menulis musik bersama Joy Crookes dan Celeste.

`Driving Just To Drive` menampilkan Matt yang terbuka dan mencoba berbagai sound baru, namun tetap sesuai dengan identitasnya. Ia selalu ingin mencari cara untuk membuat pendengarnya tertawa, namun kini ia semakin bisa menurunkan perisainya dan membuka dirinya. Hasilnya adalah musik manis yang emosional dan jujur, yang tak heran membawanya semakin populer di Asia. Indonesia, India, Malaysia dan Filipina kini masuk di Top 10 streaming market global Matt

Saat aku masih berusia 18 tahun, aku mengalami patah hati dan seperti kehilangan egoku, yang membawa suatu ketulusan tersendiri," Matt bercerita tentang emosi nostalgia dan romantis yang membawa album ini menjadi karya yang tulus, jujur, namun tetap kuat. “Aku terkadang menghindari perasaan tulus ini, namun seraya waktu berlalu, aku rasa tak ada lagi waktu untuk meremehkan diri sendiri. Aku kini berusaha berpikir lebih sedikit dan mencoba menjadi lebih ringan ketika menulis musikku."

Album yang sinematik ini diproduksi Matt bersama
Josh Scarbrow, dan ditulis bersama Joy Crookes, Celeste, Etta Marcus dan lainnya, yang membuatnya sadar, “Aku tak pandai dalam membiarkan orang lain membantuku, namun kini aku sudah lebih baik," cerita Matt. “Berbagi dengan orang lain benar-benar terasa menyenangkan. Josh belum pernah membuat album sebelumnya, jadi proses pembuatan dengan orang-orang seusiaku ini sangat menyenangkan."

 

1. Mother

2. Irony Would Have It

3. Florence 

4. Mortician 

5. Museum 

6. Widows 

7. Coward 

8. Driving Just to Drive 

9. Hello Black Dog 

10. Suspend Your Disbelief 

11. But Leaving Is

Tags

Artikel Terkait

Terkini