• Jum'at, 26/04/2024 08:16 WIB
Sebanyak 30 negara, termasuk Sirkuit Internasional Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat, Indonesia The International Ice Stars in Peter Pan on Ice di Jakartadi Indonesia Arena di Undur Sampai Bulan Desember 2024

SHIMA Band Feat. Sufian Suhaimi Lewat Single "Di Matamu"

- Selasa, 13/11/2018 02:10 WIB
SHIMA Ft Sufian Suhaimi ( dok Musica Studio`s )

Siapa sih yang tidak pernah jatuh cinta? Namun, terkadang cinta itu tidak sesuai harapan, seperti sebuah hubungan yang terpaksa berpisah di tengah jalan. Mungkin itulah yang tersirat di dalam lagu kolaborasi SHIMA Band dan Sufian Suhaimi, “Di Matamu”.

Lagu Di Matamu dibuat berdasarkan kisah nyata dari hubungan percintaan Sufian Suhaimi yang berakhir sebelum menikah. “Di Matamu bercerita tentang pengkhianatan cinta. Pada lirik ‘..dan tak seharusnya aku bertemu dirimu di dunia ini..’ menunjukkan kesedihan karena telah dikhianati.” ucap Bimby, vokalis band asal Surabaya ini.

 Kolaborasi dua negara Indonesia dan Malaysia ini terjadi berkat kerjasama Musica Studio’s dan Aries Music. SHIMA Band menyebut awalnya mereka diperkenalkan dengan Sufian Suhaimi dan diperdengarkan lagunya. “Ternyata setelah dengar lagunya, cocok dengan karakter SHIMA Band. Dan terjadilah kolaborasi lintas negara ini.” tutur Bimby.

 Proses kreatif yang berjalan dalam waktu singkat memberikan tantangan tersendiri untuk band yang dimotori oleh Bimby (vokal), Yunita (gitar), Ayis (bass), dan We (drum) ini. “Ada beberapa perubahan di notasi vokalnya biar lebih bagus. Sufian Suhaimi pun ada yang diubah agar lebih dapat nuansa sedihnya.” jelas Yunita. “Untuk prosesnya, dibantu oleh produser kami, mas Catur Septembrianto.” tambah Ayis.

 Bimby memberikan pujiannya kepada Sufian Suhaimi yang sangat kooperatif sehingga proses pengerjaan lagu Di Matamu menjadi cepat selesai. “Kami bertemu dan bekerja sama dengan orang baru dari negara yang berbeda untuk menghasilkan karya bersama mereka.”

Sementara Sufian Suhaimi yakin penggemarnya juga akan menyukai kolaborasinya bersama SHIMA Band. “Walaupun ini adalah kali pertama saya bekerja sama dengan musisi Indonesia, namun saya sangat menikmati kolaborasi ini. Bekerja sama dengan empat orang wanita bukanlah hal yang menyulitkan.”

SHIMA Band dan Sufian Suhaimi juga sudah menyelesaikan proses shooting video klip di sebuah rumah di bilangan Manggarai, Jakarta Pusat. Lagu Di Matamu akan rilis pada tanggal 9 November 2018 dan bisa dinikmati di seluruh digital platform.

 Artist : SHIMA Ft Sufian Suhaimi
 
Judul Lagu : Di Matamu
 
Produksi : Musica Studio’s  & Aries Music

Tags

Artikel Terkait

Terkini