Terpilih Sudah 4 Besar Kontes KDI 2019, Siap Melaju Ke Babak Semi Final

Munady
Selasa, 08/10/2019 04:47 WIB
Terpilih Sudah 4 Besar Kontes KDI 2019, Siap Melaju Ke Babak Semi Final
KDI ( dok Mnctv)

Mengusung tema 1001 Dangdut, 5 besar Kontes KDI 2019 malam tadi (7/10) tampil memukau. Acara yang dipandu oleh host Ruben Onsu, Andhika Pratama, dan Vega Darwanti ini menampilkan 5 besar kontestan. Mereka adalah Hikam (Barru), Marvin (Ponorogo), Arci (Ende), Nia (Pekanbaru), dan Suci (Asahan).

Pembukaan meriah ditampilkan oleh Ayu Ting Ting, Okky Lukman, dan Vega Darwanti menyanyikan lagu "Salah Apa Aku" yang sedang viral. Dilanjutkan, dengan penampilan menawan dari Ratu Dangdut Dewi Perssik yang membawakan lagu "Bintang Pentas". Selanjutnya, ada duet ciamik antara ayah dengan anaknya yakni Aan Mozzo dan Afan. Mereka membawakan lagu berjudul "Judi" ciptaan Bang Rhoma Irama. Tak mau kalah, untuk menutup segmen pertama Dewi Perssik berduet dengan Purnama sukses membuat penonton di studio 14 MNC Studios terpukau.

Sebelum para kontestan memulai penampilan mereka, Sabyan menghibur kita semua dengan hits nya yang berjudul "Deen Assalam" sontak membuat penonton di studio bernyanyi bersama. Penampilan pertama kontestan dibuka oleh Arci (Ende) dengan lagu Habibi Ya Nour El Ain. Dilanjutkan Hikam (Barru) yang menyanyikan lagu berjudul Kun Anta yang sukses membuat penonton berjoget bersama. Nia asal Pekanbaru tak mau kalah dengan membawakan lagu Magadir ciptaan Mas`ud Sidik. Menurut para juri, penampilan dari Nia adalah yang paling mencuri perhatian. "Nia, menurut saya kamu adalah bintang yang sesungguhnya. Asal kamu tau ya, saya kasih nilai kamu malam ini 99", ujar Okky Lukman dengan kagum.

Selanjutnya, giliran Suci (Asahan) dengan lagu Bole Chudiyan. Disusul oleh penampilan dari  Marvin asal Ponorogo dengan lagu Tum Hi Ho. Dari kedua kontestan ini, Suci dianggap para juri sebagai kontestan yang dapat membawakan lagu bergenre india dengan sangat baik. "Menurut saya, Suci berhasil membawakan lagu Bole Chudiyan ini dengan apik. Dia bisa mengganti suaranya dengan falset supaya lebih mirip dengan suara khas india, menurut saya itu adalah usaha yang bagus", jelas Mama Iis Dahlia.

5 kontestan malam tadi menyanyikan dua lagu sekaligus. Pada babak ini, para kontestan saling berusaha memberikan penampilan terbaiknya agar dapat lolos ke babak semi final.

Nia menjadi penampil pertama dalam lagu Payung Hitam. Dilanjutkan dengan Suci dengan lagu Disana Menanti Disini Menunggu. Arci tak mau kalah membawakan lagu berjudul Adakah Cinta. Kemudian, ada Marvin dengan lagu Dia Lelaki Aku Lelaki, disusul penampilan terakhir dari Hikam dengan lagu Benang Biru.

Lagu `Payung Hitam` yang dinyanyikan Nia dipilih juri menjadi penampilan terbaik malam tadi. Nia juga dinilai konsisten dari lagu pertama hingga kedua, dengan penampilan yang sukses memukau para juri maupun para penonton di studio. Suci juga dikatakan juri berada di posisi kedua terbaik setelah Nia. Sedangkan Hikam, dinilai oleh para dewan juri kurang memberikan penampilan yang maksimal pada babak 5 besar tadi malam.

Tiba saatnya pengumuman siapa yang harus terjemput malam tadi. Sayang sekali, Hikam dari Bareu harus terhenti langkahnya di 5 besar ini.

Kekecewaan dirasakan oleh Hikam, tetapi dirinya juga tidak menyangka sudah masuk hingga babak 5 besar. "Hikam kecewa sedih pasti, tapi rezeki semua sudah diatur oleh Allah SWT, Hikam ikhlas dan siap menerima keputusan ini. Hikam juga sudah berdoa dan berusaha memberikan yang terbaik untuk KDI," ungkap Hikam.

Kontes KDI minggu depan akan menampilkan 4 kontesan. Mereka adalah Marvin (Ponorogo), Arci (Ende), Nia (Pekanbaru), dan Suci (Asahan).

Jangan lupa dukung terus kontestan KDI 2019 dengan cara likes foto kontestan di Instagram @officialMNCTV dan sms ke 95151 dengan ketik KDI (spasi) nama kontestan.

KOMENTAR