Kamga Hadirkan Monster Single Perdananya Bersama Atsy di Pluus Record

Munady
Selasa, 03/12/2019 21:13 WIB

Kamga kembali merilis single terbaru yang berjudul ‘Monster’. Setelah sukses dengan single perdananya bersama Chevrina Anayang yang berjudul ‘Thrirty’, kali ini Kamga berkolaborasi dengan Pluus Record, sebuah record label yang didirikan oleh Reza ‘Arap’ Oktovian. Single ini resmi diluncurkan pada Senin, 2 Desember 2019.

Monster mengisahkan tentang akibat dari tekanan yang bertubi-tubi terhadap state of mind seseorang. Cobaan yang menyerang dari berbagai arah membuatnya tak lagi bisa menjadikan lari sebagai pilihan. Saat terpojok, insting naluri manusia yang mirip dengan binatang mengambil peran. Menyerah dan mati dalam keadaan, atau berubah menjadi `monster` yang lebih besar dari masalah tersebut, dan memakannya balik.

Monster merupakan karya kolaborasi pertama Kamga bersama Pluus Record. Berperan sebagai songwriter, Kamga kerap menggandeng Attila Syah atau yang dikenal sebagai ‘Atsy’,  seorang DJ yang juga berperan sebagai produser dalam single ini. Amarah yang disketsakan dengan jelas lewat lirik dan gaya bernyanyi Kamga dilukiskan dengan cara yang unik oleh Atsy. “Alih-alih menambahkan warna amarah dengan beat yang cepat dan keras, kami memilih warna yang lain. Synth pad yang menerawang tanpa dentuman perkusi apapun seolah mengajak Kamga untuk berkontemplasi dengan perasaannya, hingga akhirnya ledakan bass yang kasar dan dalam, ditemani oleh beat down tempo yang berderap konstan memecahkan emosi” jelas Atsy.

Single ini merupakan single ketiga yang telah diluncurkan oleh Pluus Record, setelah sukses dengan single Arap sendiri yang berjudul ‘Cookie Jar’ dan kolaborasi dengan Slippy Door dengan ‘Death Bed’. Arap mengungkapkan, baginya Kamga adalah seorang penyanyi yang memiliki karakter yang kuat. “Kamga adalah salah satu penyanyi yg punya karakter yg luar biasa, taste yg luar biasa, dan kemampuan yang luar biasa juga. Menurut kami, untuk menyatukan pemikiran dan taste dari sebuah lagu bukan hal yang mudah. Namun pada akhirnya, kami berdua memang sedang berusaha untuk membuat sesuatu berbeda, and voila!” jelas Arap.

"Ketika dihubungi Attila, pada awalnya kami terbesit pikiran untuk mengadakan suatu workshop. Sampai akhirnya, kami bertemu dan keluarlah obrolan untuk membuat satu single bareng. Semoga single perdana kami ini bisa dinikmati oleh seluruh kalangan masyarakat dan kedepan pastinya akan ada karya-karya baru lainnya. So, stay tuned!” ucap Kamga.

 

KOMENTAR