• Jum'at, 26/04/2024 15:09 WIB
Sebanyak 30 negara, termasuk Sirkuit Internasional Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat, Indonesia The International Ice Stars in Peter Pan on Ice di Jakartadi Indonesia Arena di Undur Sampai Bulan Desember 2024

Prily Latuconsina Siap Bersaing di IMA AWARDS 2020

- Kamis, 05/03/2020 16:41 WIB
Prily Latuconsina Siap Bersaing  di IMA AWARDS 2020
Prily Latuconsina ( dok RCTI )

Penganugerahan bagi insan perfilman Indonesia yang dipersembahkan oleh RCTI kembali digelar. Indonesian Movie Actors Awards (IMA Awards) 2020mengapresiasi karya anak bangsa lewat penghargaan yang didedikasi untuk aktor, aktris dan juga film terfavorit pilihan masyarakat Indonesia.   

Seiring dengan pertumbuhan pasar industri film di Indonesia yang meningkat, baik dari sisi jumlah penonton, layar lebar, serta banyaknya film-film Indonesia yang ditonton oleh jutaan pemirsa, para pelaku film ini semakin meningkat kualitasnya. Film produksi Indonesia yang  dirilis baik di dalam maupun luar negeri dengan periode mulai 1 Februari 2019 sampai 31 Januari 2020 akan bersaing dalam nominasi Indonesian Movie Actors Awards (IMA Awards) 2020.

Para nomine dari masing-masing kategori nominasi Indonesian Movie Actors Awards 2020 telah ditentukan. Jajaran nama aktor dan aktris papan atas Indonesia dari 63 judul film siap memperebutkan 8 kategori nominasi terbaikdan 7 kategori nominasi terfavorit yang telah ditentukan oleh Dewan Juri. Para pelaku Industri film Indonesia berlomba-lomba untuk mendapatkan apresiasi di mata masyarakatnya.

"RCTI sebagai pencetus IMA Awards memberi penghargaan setinggi-tingginya bagi aktor dan juga aktris pemeran dalam setiap karya film terbaik anak negeri. IMA Awards menjadi ajang penghargaan yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat Indonesia dan menjadi salah satu awarding yang sangat diperhitungkan.” ujar Kanti Mirdiati, CEO RCTI.

Berdasarkan berbagai aspek penilaian yang diperhitungkan untuk menentukan karya-karya terbaik yang layak masuk ke daftar nominasi, para juri telah bekerja keras untuk menghasilkan nominasi kategori terbaik dan terfavorit. Terdapat 7 kategori nominasi terfavorit yang nantinya pemenang kategori tersebut berdasarkan pilihan masyarakat melalui voting, 8 kategori nominasi terbaik yang akan dipilih berdasarkan penilaian dari dewan juri, serta 2 kategori spesial yaitu lifetime achievement yang diberikan setiap tahun dan special awards yang tahun ini diberikan kembali, setelah satu tahun sebelumnya vakum untuk kategori ini.

Juri pada IMA Awards pada tahun ini terdapat 7 orang dan mereka mereka yang bertindak sebagai juri ini adalah : Marcella Zalianty (Aktor, Produser, Ketua Dewan Juri)kemudian Lukman Sardi (Aktor), Salman Aristo (Penulis dan Produser),Robert Ronny (Produser), yang sempat menjadi dewan juri pada ajang IMA Awards sebelumnya dan kembali dipercayakan menjadi dewan juri pada IMA Awards tahun ini. Selain itu, untuk menambah keragaman sudut pandang penilaian,  wajah baru yang tidak perlu diragukan lagi kapasitasnya dalam dunia perfilman yaitu, Fajar Bustomi (Sutradara), Oka Antara (Aktor), dan Prilly Latuconsina (Aktor) ikut andil dalam penjurian tahun ini.

Sistem voting oleh masyarakat tahun ini akan menggunakan sistem voting melalui RCTI+ dan Instagram RCTI (@officialRCTI), dan Facebook melalui akun Fanpage RCTI atau Fanpage DahSyat yang dapat dilakukan dari tanggal 5 Maret 2020 hingga 24 Maret 2020 (pukul 00:00 WIB).Aplikasi RCTI+ dapat di download di Apps Store dan Play Store.

Berikut cara Voting nya :

RCTI +

1. Anda dapat melakukan voting di aplikasi RCTI+

2. Download aplikasi RCTI+, kemudian registrasi

3. Sistem voting Indonesian Movie Actors Awards 2020 menggunakan sistem 1 akun dapat melakukan vote sebanyak-banyaknya

4. Periode vote dimulai tanggal 5 Maret 2020 - 24 Maret 2020 (Pukul 00.00 WIB)

5. RCTI dan Indonesian Movie Actors Awards 2020 berhak untuk mendiskualifikasi vote atau menunda vote jika terjadi kecurangan

6. RCTI dan Indonesian Movie Actors Awards 2020 berhak mengubah, membatalkan, atau menangguhkan acara ini kapan saja

 

INSTAGRAM

1. Follow Instagram @officialrcti

2. Pilih posting-an kategori untuk vote

3. Like posting-an tersebut

4. Vote dengan cara comment di posting-an kategori yang ada dengan format: #VOTEIMAA2020Kode Nominasi

5. Periode vote: 5 Maret-24 Maret (00.00 WIB)

 

FACEBOOK

1. Vote dapat dilakukan di Facebook melalui akun Fanpage RCTI atau Fanpage DahSyat

2. Like Fanpage RCTI atau Fanpage DahSyat

3. Pilih dan like foto kategori yang terdapat pada wall Fan Page

4. Vote dengan cara comment di posting-an kategori yang ada dengan format: #VOTEIMAA2020Kode Nominasi

5. Periode vote: 5 Maret-24 Maret (00.00 WIB)

Malam Puncak IMA Awards 2020akan dilaksanakan pada Kamis, 26 Maret 2020 pukul 21.00 WIB dan disiarkan langsung dari Studio RCTI+ MNC Studios Kebon Jeruk, Jakarta.

 

 

Tags

Artikel Terkait

Terkini