• Jum'at, 26/04/2024 19:37 WIB
Sebanyak 30 negara, termasuk Sirkuit Internasional Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat, Indonesia The International Ice Stars in Peter Pan on Ice di Jakartadi Indonesia Arena di Undur Sampai Bulan Desember 2024

Kolaborasi Apik Duta LIDA 2020 Dengan Bintang Indosiar

- Senin, 30/03/2020 18:58 WIB
Kolaborasi Apik  Duta LIDA 2020 Dengan Bintang Indosiar
LIDA ( dok Indosiar )

Ajang pencarian bakat Dangdut LIDA 2020 yang telah hadir pada awal tahun ini, kini telah memasuki babak TOP 12. Dari total 70 Duta yang telah berjuang untuk mewakili 34 provinsi kini menyisahkan 12 Duta terbaik yaitu Dini (Sumatera Utara), Diyah (Jawa Timur), Hamid (Nusa Tenggara Timur), Wulan (Banten), Andari (Sulawesi Barat), Hari (Jambi), Meli (Sumatera Utara), Nia (Sulawesi Selatan), Aco (Sulawesi Tenggara), Eva (Nusa Tenggara Barat), Gunawan (Maluku Utara), dan Janna (Papua Barat)yang masih bertahan untuk berjuang dan merebut gelar sebagai Duta LIDA 2020. Top 12 LIDA 2020 kini hadir semakin menarik, Selain menampilkan penampilan terbaiknya para Duta akan ditantang oleh Dewan Juri untuk berkolaborasi bersama dengan para Bintang Indosiar dari ajang LIDA dan D’Academy. Sebagai peserta Pembuka di babak Top 12 group 1 yakni  Dini (Sumatera Utara), Diyah (Jawa Timur), Hamid (Nusa Tenggara Timur) dan Wulan (Banten) berupaya untuk tampil totalitas di konser LIDA 2020 Show Top 12 Group 1yang berlangsung semalam (29/3).

Sebagai peserta pembuka Hamid (Nusa Tenggara Timur) berhasil tampil memukau dengan Irwan DA dalam lagu “Kembalikanlah dia”, hal ini terlihat dari Standing ovation yang diberikan oleh semua Dewan juri kepada duta asal Nusa Tenggara Timur tersebut. Menurut Reza DApenampilan dirinya malam ini sudah bagus, suara tipis yang menjadi karakter Hamid dalam membawakan sebuah lagu sudah dapat dikatakan cukup kuat ,namun masih kurang bulat sehingga terkadang artikulasi dari beberapa lagu terdengar masih kurang jelas. Nasib yang sama  terjadi dengan duta asal Jawa Timur yaitu Diyah yang berhasil merampung empat Standing Ovation dari para dewan juri atas penampilan dirinya dalam membawakan lagu “Ae dil hal mushkil” bersama Fildan DA. Menurut Dewi Persikpenampilan Diyah sudah sangat sempurna dari suara, penampilan diatas panggung dan gaya sudah sangat sesuai dengan karakter yang ada di dalam dirinya sehingga terlihat sangat natural.

Kejutan pun kembali hadir di Panggung LIDA 2020 semalam, tidak kalah dengan penampilan – penampilan kolaborasi Duta sebelumnya, Wulan  (Banten)yang berduet dengan Ical DAdalam mebawakan lagu “Oleh-oleh” dan Dini (Sumatera Utara)yang berduet dengan Rara LIDAdalam lagu “Maling” kembali berhasil mendapatkan Standing ovationdari para Dewan juri, “Penghayatan kamu sudah bagus dan kolaborasi kamu dengan Rara sudah sangat sempurna malam ini” tutur Elvy Sukaeshi kepada Dini.Hal serupa juga disampaikan oleh pelantun  lagu “Seperti mati lampu”, Nassar kepada Wulan (Banten) yang mengungkapkan penampilan Wulan bersama Ical DA malam ini sudah sangat sempurna dan dapat dinikmati..

Perolehan sementara Konser LIDA 2019 Show Top 9 Grup 1 menempatkan Wulan (Banten) berada di posisi terakhir. Namun perolehan ini masih dapat berubah-ubah menyesuaikan dengan besarnya dukungan dari pemirsa serta penilaian Dewan Juri yang diakumulasi. Keempat peserta masih memiliki satu kali kesempatan lagi untuk tampil maksimal di Konser LIDA 2019 Top 12 Result Grup 1yang disiarkan secara LIVE oleh Indosiar mala mini Kamis, 30 Maret 2020 pukul 20.00 WIBdari Studio 6 Emtek City – Daan Mogot.

Liga Dangdut Indonesia: Seni Menyatukan!

Tags

Artikel Terkait

Terkini