• Jum'at, 26/04/2024 12:52 WIB
Sebanyak 30 negara, termasuk Sirkuit Internasional Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat, Indonesia The International Ice Stars in Peter Pan on Ice di Jakartadi Indonesia Arena di Undur Sampai Bulan Desember 2024

Vokal Kekinian, Berkarakter Dan Unik Mengguncang Panggung The Voice Indonesia!!

- Jum'at, 22/02/2019 01:41 WIB
Vokal Kekinian, Berkarakter Dan Unik Mengguncang Panggung The Voice Indonesia!!
Ajang The Voice Indonesia ( GTV)

Battle round putaran ke-2 (21/2) diwarnai pertarungan antar anggota tim yang semakin memanas. Adu skill dan teknik vocal sangat kental terasa diatas panggung The Voice Indonesia tadi malam, 16 peserta kembali menampilkan aksi terbaiknya mereka adalah Icha VS Agsesia, Dodi VS Gok, Febri VS Ronald, Artha VS Adel, Ava VS Dery, Ope VS Aldo, Inggrid VS Jaqlien dan Robin VS King.

Membuka babak Battle Round putaran ke-2, aksi memukau dari Icha dan Agsesia mendapat hujan pujian dari coaches, salah satunya Coach Anggun yang terpukau dengan penampilan mereka berdua “malam ini  aku pangling banget sama Agsesia, karena malam ini kamu sangat perempuan. Icha, udah lah udah bagus!” pujinya. “Kami senang dan bangga banget sama kalian. Icha saat latihan dan GR lebih mulus dari yang barusan, tapi suara kamu luar biasa. Agsesia kamu bisa buktikan kamu bisa ngimbangin Icha. Biasanya kan kamu berapi-api, kamu bisa menjadikan lagu ini milik kamu” ungkap Coach VidiNino. Agsesia pun terpilih oleh Coach VidiNino untuk melanjutkan ke babak selanjutnya dan Icha dengan sangat menyesal harus terhenti di babak Battle Round ini.

Lanjut kepenampilan kontestan selanjutnya, Dodi VS Gok. Battle kedua kontestan ini benar-benar mengadu skill mereka, Karena secara teknik, keduanya sangat mumpuni dan memiliki penjiwaan yang sangat luar biasa dalam mebawakan lagu “Somebody to Love” dari Queen yang tergolong memiliki tingkat kesulitan yang cukup tinggi. Terkejut dengan aksi mereka, Coach Armand mengandaikannya sebagai pertunjukan akrobat “Lo berdua nyanyi akrobat! Yang gw salut keberanian kalian mengeksplor lagu tersebut”, Coach Titi menimpali komentar tersebut “Ini baru berasa battlenya! Semangat yang harus diacungi jempol..” Ujar Coach Titi. Di luar dugaan Coach VidiNino memilih Gok dan menyisihkan Dodi, namun Coach lainnya tidak tinggal diam, ketiga Coaches sama-sama menekan tombol Steal, dan Dodi pun memilih bergabung dengan tim Coach Titi.

Keseruan babak Battle Round terus berlanjut. Febri VS Ronald walaupun tidak sempurna, penampilan mereka berdua mendapat apresiasi dari Coaches, salah satunya Coach Anggun “febri, Kamu kaya band dari Korea, kamu menguasai panggungnya. Ronald, kamu mempesona. Kalian buat aku susah untuk memilih” Ujarnya. Dengan matang Coach Titi menentukan pilihannya “kesalahan sekecil apapun mempengarruhi saya untuk memilih. Ronald kelebihannya punya rrasa yang bagus banget, Febri nyanyinya rapih” ujarnya. Coach Titi memilih Febri untuk lanjut ke Live Round dan Ronald harus pulang.

Dua kontestan berikutnya berasal dari tim Armand. Artha VS Adel, keduanya menyuguhkan battle yang sangat powerfull, keduanya terlihat sangat sungguh-sungguh memperlihatkan kualitas vocal mereka dalam membawakan lagu Destiny Child yang berjudul “Survivor”. Pujian pun mengalir dari Coaches, salah satunya Coach Titi yang takjub akan penampilan mereka “Saya jadi pengen nyempil diantara kalian. Bener-bener kaya melihat pertarungan vocal. Gila.. gila..” ujarnya. Coach Armand pun nampak bingung untuk menentukan pilihannya, namun dengan berat hati ia memilih Artha untuk lolos kebabak selanjutnya, menurutnya “Artha itu Kuda Hitam”.

Berlanjut ke kontestan berikutnya, Ope VS Aldo membawakan lagu dari Slank yang berjudul “Bang-Bang Tut”. Keduanya sangat enjoy membawakan lagu tersebut, penampilan keduannya mendapatkan banyak pujian bahkan standing applause dari Choaches. Sembari berrdecak kagum Coach Anggun memberikan pujiannya “Maskulin banget! Gw seneng banget mereka dipairing” tuturnya yang diamini oleh Coach Titi “Suara kalian kaya mafia, sebuah duel duet yang sangat jantan” timpalnya. Coach Armand memutuskan untuk memilih Aldo untuk lanjut ke babak Live Round, dan Ope terselamatkan karena Coach Anggun menggunakan hak Steal-nya untuk Ope.

Aksi duel kembali bergulir di atas panggung. Kali ini dua penyanyi dengan suara super lembut dan kece Ingrid VS Jaqlien. Keduanya mendapatkan lagu yang mendayu, santai namun tetap menunjukan kekuatan vocal mereka sembari memainkan gitarnya masing-masing. Keduannya sering sekali mendapat pujian karena suaranya yang kekinian dan disukai oleh masyarakat. Sebagai Coach, Coach VidiNino sangat puas dengan penampilan mereka “setiap mereka tampil, aman banget, effortless!!” ujar Coach VidiNino. Namun pilihan harrus dijatuhkan kepada salah satu dari dua kontestan tersebut, dan pilihan Coach VidiNino pun jatuh kepada Jaqlien yang secara otomatis menggugurkan harapan Ingrid untuk melaju kebabak selanjutnya. 

Duel terrkahirr di babak Battle Round putaran yang ke 2 ditutup dengan penampilan memukau dari Robin VS King. Robin dan King yang pada saat latihan merasa kesusahan dengan lagu dari Sam Smith yang berjudul “Too Good at Goodbyes” tampil mengejutkan Coaches, seperti Coach Titi yang terpukau dengan karakter suara keduanya “King suara kamu unik banget, Jarang dipunyai orang. Robin sangat-sangat berkarisma. Buat saya ini udah masuk kategorri outstanding!” ucapnya. Dengan mengejutkan, Coach Anggun memilih King yang saat latihan terlihat sangat kurang dan tidak menguasai lagu. Namun berkat kegigihannya King dapat menampilkan sesuatu yang luar biasa.

Episode kali ini Coaches benar-benar dibuat pusing memilih para kontestan yang akan lanjut ke babak Live Round, pasalnya hampir semua kontestan yang tampil malam ini memiliki kualitas vocal yang mumpuni. Minggu depan adalah babak terkahir Battle Round dimana akan banyak kejutan juga kebingungan Coaches dalam memilih anggota timnya yang layak untuk melanjutkan ke babak selanjutnya. Saksikan terus The Voice Indonesia 2019 setiap hari Kamis, pukul 19.30 hanya di GTV.

RESULT KONTESTAN BABAK BATTLE ROUND EPS 17 YANG LOLOS KE LIVE ROUND:

- TEAM ARMAND : ARTHA, ALDO

- TEAM ANGGUN : AVA, OPE, KING

- TEAM VIDI NINO : AGSEISA, GOK, JAQLIEN

- TEAM TITI : DODI, FEBRI

Tags

Artikel Terkait

Terkini