• Jum'at, 26/04/2024 11:48 WIB
Sebanyak 30 negara, termasuk Sirkuit Internasional Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat, Indonesia The International Ice Stars in Peter Pan on Ice di Jakartadi Indonesia Arena di Undur Sampai Bulan Desember 2024

WARNA-WARNI MUSIK ELEKTRONIK DAN PANGGUNG ELROW DI DWP 2019 HARI KEDUA

- Minggu, 15/12/2019 18:10 WIB
WARNA-WARNI MUSIK ELEKTRONIK DAN PANGGUNG ELROW DI DWP 2019 HARI KEDUA
DWP 2019 ( Istimewa )

Kemeriahan Djakarta Warehouse Project (DWP) 2019 berlanjut pada hari ke-2 penyelenggaraannya, Sabtu, 14 Desember kemarin di JIEXPO Kemayoran. Warna-warni genre musik elektronik dan panggung spektakuler Elrow menjadi highlight hari kedua DWP 2019.

Panggung Barong Family di hari pertama diubah menjadi panggung Elrow dengan tema El Triangulo de las Rowmudas yang ditampilkan untuk pertama kalinya di Asia. Dengan konsep berpesta bak dalam perut monster Kraken, panggung Elrow yang berbentuk kapal raksasa menjadi rumah bagi Claptone, Meduza, Marc Maya, Riva Starr, Chelina Manuhutu, Mario Biani, Hyde, dan Okiocto.

Selain dihujani konfeti warna-warni, penonton panggung Elrow juga dikelilingi oleh stilt walkers dengan kostum bertema bawah laut dan float warna warni yang menambah keseruan panggung yang dibawa oleh touring party asal Barcelona, Spanyol tersebut.

Panggung Garuda Land kembali diwarnai oleh kebudayaan Indonesia dengan hadirnya tarian Kinang Kilaras khas Betawi pada momen Bhinneka Tunggal Ika yang ditampilkan sebelum set DJ w.W. Ribuan penonton dari berbagai negara di seluruh dunia terkesima saat momen yang sudah menjadi tradisi DWP sejak 2016 tersebut terjadi.

Oliver Heldens, DJ no.7 DJ Mag Top 100 DJs 2019, kembali ke panggung DWP sejak penampilan terakhirnya di DWP 2015. Penantian panjang penggemar pionir genre dubstep, Skrillex, akhirnya berakhir saat Ia kembali menggemparkan panggung Garuda Land semalam. Softest Hard yang juga tampil di hari kedua DWP 2019 turut diajak Skrillex ke atas panggung dalam sebuah lagu yang nampaknya menjadi sinyal bahwa keduanya akan segera berkolaborasi.

Di hari ke-2 DWP 2019, duo kakak-beradik Jahan Yousaf dan Yasmin Yousaf, Krewella, menjadikan DWP 2019 sebagai panggung pertama mereka di Indonesia. "What an amazing crowd wow", ujar Krewella di Instagram story-nya yang menunjukan penuhnya panggung Neon Jungle saat mereka tampil.

Kakak beradik Guy and Howard Lawrence yang tergabung dalam Disclosure untuk pertama kalinya tampil di DWP semalam. Lagu "You & Me" dan "Latch" menjadi 2 lagu terakhir yang mereka bawakan. "Indonesia! We want you to sing every single word of this next one!", ujar mereka dari panggung.

Kemeriahan DWP 2019 menyambut dekade terbarunya terus berlanjut malam ini saat Calvin Harris akhirnya kembali ke panggung DWP sejak 2012, serta penampilan-penampilan perdana di Indonesia dari Tinashe dan Chromeo (DJ set). Martin Solveig, Brennan Heart, Kallula x Pon Your Tone Soundsystem juga dijadwakan tampil malam ini di festival yang telah menginjak umurnya yang ke-11.

Tags

Artikel Terkait

Terkini